Sushi Fermentasi, Varian Sushi Kuno yang Kian Digemari

Sushi fermentasi.
Sumber :
  • Rocket News24
VIVA.co.id
Yuk, Kulineran Sambil Nonton Layar Tancap di Pasar Senggol
- Sushi telah lama disebut-sebut sebagai hidangan yang mampu memperpanjang usia dan membuat tampilan fisik menjadi lebih muda. Hal itu karena kandungan protein, asam lemak omega-3 dan nutrisi lain yang terkandung di dalam daging ikan.

Foodigitalpreneur, Cara Zomato Ajak Pebisnis FnB Melek Tren Digital
Sushi memang menawarkan cara menyantap daging ikan mentah yang segar dengan kandungan nutrisi yang masih sangat baik. 

Akhir Pekan, Waktunya Icip-icip 5 Kuliner Yummy di Jakarta
Namun, tahun ini sushi fermentasi tampaknya menjadi salah satu varian sushi yang makin banyak diminati masyarakat Jepang.

Dilansir dari Rocketnews24, berbeda dengan sushi yang mungkin sering Anda santap, sushi fermentasi melibatkan proses pengawetan ikan selama beberapa hari menggunakan cuka atau zat asam lainnya.

Hal ini membuat cita rasa daging ikan menjadi semakin lezat dan meningkatkan rasa umami.

Mungkin Anda memang baru mengetahui varian sushi satu ini, namun sushi fermentasi bukan lah hal baru bagi budaya Jepang.

Ya, sushi unik ini telah disantap oleh masyarakat Jepang kuno sejak berabad-abad lalu. Banyak ahli sejarah Negeri Sakura yang menyebut sushi fermentasi sebagai bentuk sushi asli yang tradisional.

Di Tokyo terdapat sejumlah restoran yang menawarkan sederet menu sushi fermentasi lezat yang dibuat dari banyak jenis ikan.

Beberapa restoran yang bisa menjadi pilihan untuk disinggahi saat Anda berkunjung ke Jepang adalah Marufuku dan Sushi Inomata. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya