Manfaat Yodium Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Ilustrasi garam
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta
- Garam yodium merupakan salah satu mineral yang diakui sebagai zat penting bagi kesehatan tubuh. Karena yodium membantu menjaga kesehatan dan kecantikan tubuh. Yodium juga memiliki peran yang cukup penting, baik bagi kesehatan mental.

Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon

Anda perlu memenuhi asupan yodium setiap hari, baik dari sumber makanan, atau suplementasi. Berikut, beberapa khasiat garam yodium untuk kesehatan dan kecantikan yang dilansir
Empat Hal Pemicu Infeksi Jamur di Area Kewanitaan
New Beauty .

Berat Badan


Tiroid adalah kunci untuk menjaga metabolisme tubuh dan yodium sangat penting membantu fungsi itu berjalan. Melahap makanan yang kaya bahan ini, seperti rumput laut, yogurt, dan kerang, akan memberi yodium yang dibutuhkan tubuh untuk membakar kalori dan menurunkan berat badan.


Hydrator kulit


Berkeringat, atau kulit kering, adalah salah satu hal yang dapat mengurangi kecantikan. Adanya yodium dalam makanan dapat membantu mengatur kelembaban dan keringat. Namun, perlu diingat, terlalu banyak mengonsumsi yodium dapat memiliki efek sebaliknya, jadi pastikan untuk menggunakannya.


Detoks tubuh


Ini adalah alasan lain untuk mendapatkan yodium dalam diet. Sebab, ia membantu membersihkan sistem dari racun seperti timbal dan merkuri untuk menjaga tubuh yang sehat.


Mencegah rambut rontok


Apakah Anda tahu bahwa kekurangan tiroid dapat menyebabkan rambut rontok? Ketika kelenjar kecil pada kulit rambut memiliki asupan yodium yang dibutuhkan dipastikan bahwa rambut akan terus tumbuh dan tetap sehat.


Menyembuhkan luka


Yodium dapat menjadi desinfektan alami, menggunakan yodium pada luka dan bekas luka dapat mempercepat proses penyembuhan. Ia juga bekerja mengobati jerawat besar dan membunuh bakteri jerawat.


Menyehatkan gigi


Selain dapat menjadi desinfektan alami, bahan ini juga dapat membunuh bakteri pada gigi yang dapat menyebabkan kerusakan gigi dan keindahan senyuman. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya