Empat Kebiasaan Tengah Malam yang Merusak Kesehatan

Ilustrasi tidur sambil jalan.
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta
- Malam hari, adalah waktu yang tepat untuk mengistirahatkan badan, setelah melakukan serangkaian kegiatan di siang hari. Namun, beberapa dari Anda, ada yang menggunakan waktu malam hari untuk melakukan hal lain yang tanpa sadar, bisa mengganggu kesehatan. Apa saja itu? Simak ulasannya dikutip dari laman
Boldsky.
Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon

Ngemil
Ini Penyebab Rokok Elektrik Makin Digemari Remaja

Kebiasaan ngemil, diam-diam bisa menggerogoti kesehatan tubuh. Makanan manis, adalah menu camilan yang sangat berbahaya, karena bisa menyebabkan penumpukan kalori dalam tubuh yang membahayakan keseimbangan bobot tubuh dan kadar gula darah.


Makan pedas


Yang juga berbahaya untuk dilakukan pada waktu tengah malam, adalah memakan makanan pedas. Hal ini karena, mengonsumsi makanan pedas bisa menyebabkan naiknya gas lambung yang membuat tubuh tak nyaman saat tidur. Inilah yang kemudian menyebabkan gangguan kesehatan seperti insomnia dan maag.


Banyak minum


Minum yang terlalu banyak, juga tidak dianjurkan setelah lewat tengah malam. Konsumsi air putih yang terlalu banyak dapat meningkatkan intensitas buang air kecil saat tidur. Hal ini akan mengganggu kualitas tidur, dan menyebabkan tenggorokan kering saat bangun tidur.


Merokok


Tidak harus menunggu malam, hal ini memang sudah dilarang. Namun merokok setelah waktu tengah malam, dapat membahayakan kesehatan. Selain mengancam kesehatan paru-paru, merokok di tengah malam bisa menyebabkan gangguan tidur. Hal ini karena, merokok setelah waktu tengah malam dapat membuat Anda terjaga dan kualitas tidur berkurang.


(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya