Ini yang Terjadi Ketika Anda Tidak Makan Roti

Ilustrasi roti
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta
- Roti adalah bentuk alami dari serat. Ini juga merupakan bagian pokok dari pola makan yang sehat bagi kebanyakan dari kita. Roti memiliki banyak manfaat kesehatan, selain itu menjadi makanan yang kaya akan serat.

Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon
Mengonsumsi roti dapat menghasilkan energi karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral. Roti juga rendah lemak yang dimana menjadi pilihan orang ketika ingin mengurangi berat badan. 

Awas, Risiko Penyakit Jantung Muncul sebelum Menopause
Dengan semua manfaat kesehatan ini, ada sebuah studi baru menunjukkan roti buruk bagi kesehatan. Studi ini menyatakan roti dan sumber-sumber lain dari biji-bijian berpotensi menyebabkan bahaya. 

Roti dapat menyebabkan gula darah dan tingkat insulin menungkat dengan cepat. Hal ini dapat menyebabkan banyak komplikasi kesehatan. Namun, ketika Anda tidak makan roti ada hal yang lebih buruk bisa terjadi, berikut hal yang akan terjadi ketika Anda tidak makan roti, seperti dilansir laman Boldsky.

Sembelit

Roti merupakan sumber yang kaya akan serat. Ketika Anda berhenti mengonsumsinya, Anda akan menghadapi banyak masalah seperti sering ke toilet. Anda perlu mengonsumsi beberapa makanan yang kaya akan biji-bijian dan serat untuk membuat teratur sistem pencernaan Anda.

Kurang karbohidrat

Karbohidrat adalah sumber utama energi otak. Melakukan diet rendah karbohidrat dapat mengakibatkan sakit kepala dan mual.

Risiko diabetes

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa biji-bijian seperti roti cokelat akan mengurangi kemungkinan stroke dan diabetes tipe II. Jadi, jika Anda menghindari makanan ini, Anda akan berisiko terkena diabtes.

Masalah jantung

Jantung Anda akan menjadi kencang ketika tidak makan roti. Hal ini karena tubuh membutuhkan sejumlah serat yang bisa di dapatkan dari roti. Oleh karena itu, menghindari roti akan meningkatkan kemungkinan penyakit jantung.
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya