Ini Khasiat Stroberi untuk Tubuh

Ilustrasi stroberi dan bibir merah
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Manfaat Stroberi Bagi Rambut Anda
- Di balik kecantikan warna merah stroberi, ternyata tersembunyi khasiat yang baik bagi tubuh manusia. Buah ini mempunyai manfaat untuk memutihkan gigi, antioksidan yang tinggi, dan berbagai macam manfaat lainnya.

Serunya Berwisata ke Kebun Stroberi di Lembang
Antioksidan yang terkandung di dalam buah ini dapat membantu tubuh dalam melawan peradangan, kanker, dan masalah pada jantung.

Stroberi, Penyembuh Berbagai Penyakit
Berikut manfaat stroberi untuk tubuh, seperti dilansir laman Boldsky.

Meningkatkan kekebalan tubuh

Dengan vitamin C yan terkandung di dalamnya, stroberi membantu memperkuat kekebalan tubuh Anda. Ini akan membantu untuk melawan infeksi tertentu. Vitamin C memberikan manfaat ganda bila dikombinasikan dengan makanan lain yang mengandung zat besi. 

Mengurangi penyakit jantung

Stroberi mempunyai antioksidan seperti anthocyanin yang membantu mencegah pembentukan kolesterol jahat. Hal ini juga memberikan efek inflamasi yang baik bagi jantung.

Melawan kanker

Asam ellagic dalam stroberi memainkan peran dalam menekan pertumbuhan sel kanker, Seiring dengan ini, juga memiliki beberapa antioksidan yang membuat kanker menjauh. Vitamin C membantu untuk meningkatkan kekebalan tubuh Anda juga dapat melawan sel-sel kanker. 

Bebas kulit keriput

Elastisitas kulit akan ditingkatkan dengan bantuan kolagen yang dihasilkan oleh vitamin C. Menurut ilmu kedokteran, tubuh manusia kehilangan kolagen saat tua dengan tanda keriput. Stroberi merupakan makanan alami terbaik dengan kuantitas tinggi vitamin C yang akan memberikan kulit tampak lebih muda. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya