Empat Minuman Ini Manjur Redakan Sakit Perut

Ilustrasi lemon
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Gangguan pada perut, adalah hal yang mengganggu, apalagi bila sedang berada dalam keadaan mendesak. Rasa tak nyaman tersebut, tentunya sangat ingin diusir.

Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon

Namun jangan cemas, karena Anda bisa memanfaatkan kebaikan dari beberapa jenis minuman ini, yang informasinya dikutip dari laman Boldsky.

Lemon

Berbicara tentang minuman yang tepat untuk menuntaskan gangguan perut, air lemon bisa menjadi jawabannya. Cukup tambahkan tiga sendok teh air lemon ke dalam satu gelas air hangat, dan minum sebanyak 3 kali sehari. Niscaya gangguan perut akan hilang dan tubuh akan lebih nyaman.

Lidah buaya

Diketahui sebagai ramuan yang baik untuk rambut, ternyata lidah buaya juga memiliki khasiat yang baik, untuk kesehatan dan kenyamanan perut Anda. Segelas jus lidah buaya, memiliki kandungan baik, yang bisa meredakan gangguan dan rasa tak nyaman pada perut Anda. Zat anti radangnya juga bisa melindungi pendarahan yang terjadi pada perut.

Jahe

Kehangatan yang dimiliki jahe, memang sudah terbukti baik untuk meredakan gangguan perut seperti kembung, mual, dan muntah. Minum air jahe, juga bisa menyelamatkan Anda dari peradangan yang mengakibatkan gangguan pencernaan. Anda bisa menambahkan beberapa tetes madu atau perasan lemon, yang membuat minuman hangat Anda lebih kaya rasa dan berkhasiat.

Camomile

Secangkir teh camomile, bisa menjadi jawaban ampuh untuk Anda yang mengeluh sakit perut namun tak kunjung reda. Selain sakit perut biasa, minuman ini juga bisa mengusir rasa kram di bagian perut, yang diakibatkan nyeri menstruasi. Tambahkan juga beberapa tetes madu agar rasanya semakin nikmat dan melegakan.

Ilustrasi tempat tidur.

Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta

Salah satunya berbincang santai dengan adanya bumbu humor.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2017