Cara Si Seksi Tara Basro Latih Kesabaran

Tara Basro
Sumber :
  • IndonesianFilmCenter
VIVA.co.id
Tara Basro Bintangi 'Tiga Dara' versi Baru?
- Nama si seksi Tara Basro, kini semakin sering melang melintang membintangi film layar lebar. Kini, lewat film terbarunya, ia mengaku mendapat peran yang menantang.

Tara Basro Jadi Duta Festival Sinema Perancis

Berperan sebagai Kusumawardani, atlet panah dalam film '3 Srikandi', mengharuskan Tara Basro melakukan serangkiaan latihan. Setidaknya, sejak empat bulan terakhir ia mulai rajin memegang busur.
Tara Basro Pemeran Utama Wanita Terbaik FFI 2015


Awalnya, ia pikir bukan hal yang sulit untuk memanah. Hal itu buyar, saat ia mempraktikannya langsung. Berat busur menjadi salah satu contoh nyata.


"Mikirnya panahan doang, tetapi ternyata berat. Narik busur saja, sama dengan 12 kilogram. Itu belum berat busur. Memang enggak gampang," ucapnya pada
VIVA.co.id
, saat ditemui di Jakarta.


Tantangan terbesar bukan di alat memanah, tetapi kesabaran dalam melakukan hal itu. Butuh waktu dan perhitungan yang matang, agar anak panah melesat tepat ke target yang dituju.


"Lebih berat ke emosi, karena enggak sabaran, butuh konsentrasi dan kesabaran, butuh fokus juga agar presisi," ujarnya.


Tara mulai jatuh cinta dengan olahraga tersebut. Melalui film yang diangkat dari kisah nyata itu, ia juga baru tahu cabang olahraga memanah pernah mengharumkan nama bangsa. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya