Ini Jadinya Jika Anda Terlalu Sering Bercinta

Ilustrasi pasangan bercinta
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id -
10 Skandal Seks yang Libatkan Tokoh Terkenal Dunia
Selama ini orang menganggap bahwa rutin melakukan hubungan intim dengan suami atau istri akan mempererat hubungan dan membuat pernikahan menjadi bahagia.

6 Cara Tak Romantis Pria Ungkapkan Cinta

Namun, sebuah studi yang belum lama ini dilakukan menunjukkan sebaliknya.
Seberapa Sering Anda Seharusnya Bercinta dengan Pasangan?


Dilansir dari
New Indian Express
, studi tersebut mengungkapkan bahwa terlalu sering bercinta dengan pasangan dapat mengakibatkan menurunnya hasrat seksual seseorang dalam jangka panjang.


Dalam studi peneliti meminta sejumlah pasangan dengan usia 35-65 tahun untuk meningkatkan frekuensi hubungan seksual dalam jangka waktu tiga bulan.


Para peserta studi lantas diminta menjawab pertanyaan untuk mengukur kesehatan perilaku, tingkat kebahagiaan dan kepuasan seksual mereka.


Hasilnya, peneliti dari Carnegie Mellon University di Pittsburgh, AS, menemukan bahwa hubungan seks yang berlebihan benar-benar mampu menyebabkan penurunan gairah seksual.


Tak hanya itu, peneliti juga mengungkap keinginan untuk melakukan hubungan seks menurun jauh lebih cepat daripada kenikmatan seks saat pasangan mulai bercinta.


"Alih-alih meningkatkan frekuensi, pasangan harus berusaha menciptakan suasana yang memicu gairah mereka dan membuat seks yang mereka miliki lebih menyenangkan," kata pemimpin studi, profesor George Loewenstein.


Namun, para peneliti berharap bahwa hasil yang didapat akan membantu pasangan meningkatkan kehidupan seks mereka dan meningkatkan kadar kebahagiaan mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya