6 Varian Cone Es Krim Unik

Ilustrasi ragam es krim
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Es Krim Produksi Rumahan Ini Raup Puluhan Juta Rupiah
- Tak lengkap menyantap es krim tanpa cone. Wadah es krim yang dapat dimakan ini dibuat menggunakan cetakan khusus. Saat pertama kali dimasak, cone memiliki tekstur yang lembek, sehingga harus didiamkan terlebih dahulu agar mengeras dan teksturnya renyah.

Empat Makanan Termahal di Dubai
Itu karena kerenyahan cone yang dianggap banyak orang mampu menyeimbangkan tekstur es krim di dalam mulut.

Lima Varian Es Krim Vanilla Ini Bisa Dicoba
Nah, tentu saja inovasi es krim bukan hanya soal rasa. Dewasa ini telah diciptakan berbagai varian cone yang unik yang membuat santap es krim pun semakin lezat. Mau tahu apa saja?

Berikut ini adalah enam varian cone unik seperti yang dilansir dari Buzzfeed.

Kue

Cone es krim yang terbuat dari kue memiliki tekstur yang lembut dan empuk. Cone ini juga akan membuat siapa pun merasa lebih kenyang.

Pretzel

Anda pasti tahu roti berbentuk pita yang dinamakan pretzel. Roti asal Jerman ini telah ada sejak awal abad pertengahan. Nah, kini banyak kedai penjual es krim di dunia yang menggunakan adonan roti pretzel yang bertabur gula pasir untuk membuat cone es krim.

Waffle

Karena cone memiliki pola kotak-kotak yang sama dengan waffle, maka banyak orang yang menggunakan hidangan asal Belgia itu sebagai pengganti cone es krim biasa. Tentu saja teksturnya lebih empuk dan tebal.

Biskuit

Banyaknya varian rasa es krim yang dibuat dari remah biskuit telah membuktikan bahwa adonan biskuit yang renyah sangat cocok disantap bersama es krim yang lembut. Oleh karena itu, kini telah ada cone yang terbuat dari adonan biskuit, umumnya choco chip, sehingga menambah rasa manis dan gurih pada es krim.

Brownies

Layaknya biskuit, brownies juga sering disajikan bersama satu scoop es krim di bagian atasnya. Tak heran jika saat ini telah hadir pula cone yang terbuat dari adonan kue brownies, sehingga warnanya hitam pekat.

Taco

Yang satu ini dibuat menggunakan adonan cone biasa, namun memiliki bentuk yang luar biasa. Ya, alih-alih berbentuk cone, justru bentuk taco, hidangan asal Meksiko lah yang diadaptasi. Ini membuat es krim cone satu ini jauh lebih banyak dan sensasi menyantapnya pun sungguh menyenangkan. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya