Wanita, Empat Tren Mode Ini Bisa Bahayakan Kesehatan

Ilustrasi stiletto atau sepatu hak tinggi
Sumber :
  • REUTERS/Yves Herman
VIVA.co.id -
Trik Jitu Mencuci Sweater Agar Tidak Menyusut
  Tren mode seringkali menjadi ancaman langsung terhadap kesehatan manusia. Banyak orang terkadang kurang menyadari bahaya akibat dari pemakaian barang-barang tersebut.

Pakai Baju Transparan, Wanita Ini Bikin Pria Berimajinasi

Berikut ini beberapa tren fesyen yang dapat membahayakan kesehatan tubuh dilansir
Street Style ala Elizabeth Rahajeng
Genius Beauty.

Celana jegging


Sejak 2010, celana jegging menjadi fesyen paling populer di dunia.  Jenis celana ini kadang-kadang disebut sebagai tren dari neraka karena desainnya yang tidak nyaman saat dikenakan. Penggunaan jegging sudah dilarang di sekolah-sekolah karena menyebabkan masalah kesehatan. Celana ini mencegah aliran udara yang masuk ke pangkal paha, sehingga dapat menyebabkan infeksi jamur.


Korset


Korset selalu digunakan untuk memberikan kesan pinggang agar terlihat ramping dan berbentuk. Namun penggunaan korset sangatlah berbahaya untuk kesehatan perempuan, karena mereka menyebabkan kompresi organ-organ internal, terutama di daerah perut.


Tas berat


Pada tahun 2012, menunjukkan tas berat diatas rata-rata atau lebih dari 6 kilogram, berpotensi mengarah kepada penyakit arthritis dan menyebabkan nyeri dan pergeseran bahu.


Stiletto


Ini adalah sepatu dengan hak yang tinggi dan tipis. Memakai sepatu ini terlalu sering dan lama dapat menyebabkan pada posisi tubuh yang tidak wajar. Selain itu menyebabkan terjadinya penyakit degeneratif kaki, termasuk kerusakan otot dan tendon.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya