Astri Ivo: Asuh Anak Tidak Boleh Coba-coba

Astri Ivo
Sumber :
  • tvOne
VIVA.co.id
Jelang Hari Raya Idul Fitri, Persediaan BBM di Bali Masih Aman
- Sejak beberapa tahun terakhir, Astri Ivo tak lagi bernyanyi atau berakting. Aci --sapaan akrab Astri Ivo-- lebih sering muncul di televisi memandu acara bertema keagamaan seiring kesadarannya mendalami Islam. Aci bahkan sering dipanggil ustadzah dan pendakwah di berbagai tempat.

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

Saat ditemui di Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 29 Juli 2015, Aci justru meluncurkan buku barunya. Begitu religiusnya, alumnus sebuah universitas di Jerman ini kerap berbicara memakai ayat Al Quran, seperti ketika ditanya cara terbaik mendidik anak-anak.
Ada Kabar Jaksa Peras Saksi hingga Rp3 Miliar, KPK Bilang Begini


Aci menyatakan, buku yang diluncurkannya itu ditulis atas permintaan para jamaahnya yang sebagian besar adalah kaum ibu.


"Mereka ingin tahu, bagaimana cara saya mendidik tiga putra saya. Ya saya share saja lewat buku," kata Aci penuh semangat


Ibu dari Kevin Arighi Yusharyahya dan Adrio Faresi Yusharyahya, serta Riedo Devara Yusharyahya itu menyatakan, mendidik anak begitu menyenangkan. "Kita jadi punya ilmu lho," kata pemain film 'Lembah Duka', 'Susana' dan 'Ratapan si Miskin' itu.


"Buku ini juga menjadi doa buat anak-anak saya," lanjutnya.


Buku tentang parenting tersebut adalah buku ketiga yang ditulis istri Dariola Yusharyahya. Dua buku lainnya bercerita tentang pengalaman Aci soal kecantikan dan hijab.


"Dalam mengasuh anak itu tidak boleh coba-coba lho," ucapnya.


Begitu lamanya meninggalkan panggung akting sinetron dan film sering membuat Aci kangen pada dunia lamanya itu. Sesekali jika waktunya luang dan seizin suami, juga anak-anak, Aci akan berakting di film televisi (FTV) hanya sebagai pengobat rindu saja.


Tetapi begitu sudah ada di lokasi syuting, banyak waktu terbuang karena lama menunggu. "Semoga industri film kita lebih baik kedepannya," kata Aci, berharap.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya