Enam Hal yang Bikin Kulit Pria Tampak Kusam

Ilustrasi pria bersolek
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Tujuh Cara Atasi Kulit Kusam
- Kulit yang cerah merupakan dambaan setiap orang. Tidak hanya wanita, kaum pria pun sangat memperhatikan kondisi kesehatan kulitnya.

Eks Karutan KPK Achmad Fauzi Ajukan Praperadilan, KPK: Kami Tentu Siap Hadapi

Untuk mendapatkan kulit cerah, tentunya banyak cara yang harus dilakukan. Salah satunya dengan rajin cuci muka dan rutin menggunakan krim. Tapi, tak cukup hanya itu, kegiatan yang dilakukan di luar rumah juga bisa menjadi penyebab kulit kusam pada pria.
Begini Cara Klaim Perbaikan Suzuki Jimny 3 Pintu, Gratis!


Sebagian pria terkadang kurang menyadari penyebab kulitnya tampak kusam. Untuk itu, berikut perlu Anda tahu beberapa hal yang dapat membuat kulit pria tampak kusam dilansir
Boldsky
.


Matahari

Matahari sering membuat kulit Anda tampak kusam dan terbakar. Jika tidak menggunakan tabir surya, Anda akan berisiko terkena kanker kulit. Kerusakan kulit akibat sinar Matahari dapat dipulihkan, jika Anda rajin memakai krim yang cocok dengan jenis kulit dan kegiatan Anda.


Kolam renang

Semua air kolam renang mengandung klorin yang tidak begitu baik untuk kulit Anda. Hindari terlalu sering berenang jika tidak ingin memiliki kulit yang kusam.


Stres

Stres juga bisa merusak kulit Anda, selain memengaruhi berbagai organ lainnya. Sebaiknya, lakukan relaksasi sebelum tidur agar lebih santai.


Asap

Apakah Anda tahu bahwa usia kulit Anda lebih cepat menua, bila terkena paparan asap dan polusi udara? Untuk itu, sebaiknya segera bersihkan wajah dan berikan pelembap setelah Anda pulang ke rumah.


Merokok

Merokok adalah salah satu faktor yang dapat merusak kulit. Terlepas dari membunuh Anda lebih cepat, hal itu juga dapat merusak kualitas kulit Anda. Oleh karena itu, cobalah untuk berhenti merokok atau menguranginya.


Sabun


Pemilihan sabun yang tepat juga berpotensi untuk menjaga kualitas kulit wajah dan tubuh. Setelah mandi jangan lupa gunakan
lotion
yang ringan agar tetap menjaga kesehatan kulit. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya