Empat Pertanda Masalah Jantung yang Tak Biasa

Ilustrasi serangan jantung
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Menjaga kesehatan jantung, bisa dilakukan lebih mudah, jika Anda mengetahui gejala awal dari masalah pada salah satu organ vital dalam tubuh ini.

Deteksi akan masalah jantung akan lebih mudah, jika Anda tidak meremehkan beberapa pertanda tak biasa, yang bisa menjadi awal dari masalah pada jantung.

Apa saja? simak penjelasannya sebagaiamana dikutip dari Times of India.

Sendawa

Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon

Intensitas sendawa yang sering, bisa menjadi tanda awal dari adanya masalah pada jantung Anda. Jika sendawa terus menerus terjadi, bisa saja ini berkaitan dengan gejala awal serangan jantung yang berbahaya. Segera konsultasikan keluhan ini agar segera dapat penanganan yang tepat.

Sakit gigi

Kerap merasakan nyeri pada bagian gusi dan gigi, jangan dianggap remeh, selain bisa menyebabkan gangguan gigi yang lebih parah, rasa nyeri tersebut bisa juga menjadi awal dari masalah pada jantung Anda. "Rasa nyeri pada gusi dan gigi erat hubungannya dengan peradangan pada saraf yang bisa menyebar dan membahayakan jantung," ujar Dr. Ajay Chaurasia, seorang ahli jantung.

Mudah lelah

Empat Penyebab Tak Terduga dari Serangan Jantung

Tanda yang seringkali diremehkan juga adalah rasa lelah yang berlebihan. Padahal, tubuh yang mudah lelah adalah tanda dari gangguan pada sirkulasi darah ke jantung, yang membuat jantung kurang optimal. Jika terlambat ditangani, gangguan jantung akan parah, dan jantung bisa gagal beroperasi.

Performa ranjang

Pasangan Anda kurang memuaskan di ranjang? Gangguan jantung bisa jadi salah satu penyebabnya.

Empat Hal Pemicu Infeksi Jamur di Area Kewanitaan

Keadaan jantung yang buruk akan memengaruhi pompaan darah menuju ke bagian organ intim. Lemahnya kerja jantung juga dapat mengurangi kualitas hormon seksual yang membuat pria kurang bergairah. (ren)

Ilustrasi tempat tidur.

Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta

Salah satunya berbincang santai dengan adanya bumbu humor.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2017