Uji Nyali Menaiki Papan Seluncur Ekstrem di Inggris

Papan seluncur ekstrem di Queen Elizabeth Olympic Park
Sumber :
  • Facebook Queen Elizabeth Olympic Park
VIVA.co.id
5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda
- Memasuki akhir pekan, banyak orang mulai merencanakan liburan bersama orang terdekat. Tidak terkecuali Anda. Salah satu lokasi wisata yang dicari terkadang bakan bukan lokasi wisata biasa.

Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar

Banyak orang kini melakukan refreshing ke tempat hiburan yang bisa menawarkan berbagai permainan ekstrem. Salah satu tempat yang bisa dituju adalah Taman Queen Elizabeth Olympic, London.
Menyusuri Sungai Cigenter, 'Amazon' di Ujung Kulon


Salah satu permainan yang ditawarkan adalah papan seluncur. Tapi ini bukan papan seluncur biasa. Di Taman Queen Elizabeth Olympic, pengunjung yang datang ditantang untuk mencoba berseluncur dari ketinggian 114 meter.


Permainan papan seluncur ini bernama ArcelorMittal Orbit Tower. Dulu, tempat ini terlihat seperti patung besar porak poranda. Namun disulap menjadi sebuah papan luncur tertinggi di dunia.


Dilansir dari
Metro.co.uk,
patung yang dirancang oleh seorang seniman pemenang Turner-prize, Anish Kapoor ini  juga disebut sebagai patung tertinggi di Inggris.


Papan luncur ini akan dimulai di titik 80 meter dan berbentuk spiral mengitari menara patung sebanyak lima kali, sampai sebelum rute 50 meter, hingga berakhir ke tanah.


Saat menuruni papan luncur ini, pengunjung hanya akan menghabiskan waktu sekitar 40 detik, dan Anda akan meluncur dengan kecepatan rata-rata enam meter per detik. Tak lupa, akan ada bagian transparan pada lorong papan luncur, sehingga Anda dapat menikmati pemandangan dari ketinggian.


Dalam website Taman Queen Elizabeth Olympic dijelaskan, terdapat tabung baja tertutup sebagai jalan masuk dan keluar angin, yang juga merupakan kisi-kisi dari Orbit ArcelorMittal, yang memutar ke tanah sebagai alternatif untuk tangga.


Bagi Anda yang menyukai tantangan memacu adrenalin, Anda bisa meluncur ke bawah menara dengan biaya £ 85 setara Rp1,7 juta, tetapi tim dari Taman Queen Elizabeth Olympic Park mengatakan bahwa pada musim semi 2016, harganya akan jauh lebih terjangkau.


Peter Tudor, Direktur Layanan Pengunjung di taman ini mengatakan, "Apakah ada cara yang lebih menarik untuk turun dari Orbit ArcelorMittal, dari pada menggunakan terowongan papan luncur terpanjang dan tertinggi di dunia? Papan luncur ini benar-benar akan memberikan hal yang berbeda tentang perspektif patung tertinggi ini bagi masyarakat Inggris" ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya