Koki Beken Ini Gemar Santap Daging Keledai

Andrew Scott Zimmern
Sumber :
  • Twitter/andrewzimmern

VIVA.co.id - Jika Anda adalah penggemar kuliner, Anda pasti tahu betul siapa pria yang satu ini. Andrew Scott Zimmern adalah seorang koki yang dikenal di seluruh dunia sejak membawakan sebuah acara televisi bertema kuliner berjudul Bizzare Food with Andrew Zimmern.

Menjajal Nikmatnya Surf n' Turf Olahan Chef Buli

Ya, dalam acara itu Zimmern berpetualang ke seluruh penjuru dunia untuk mencari hidangan-hidangan ekstrem yang tak lazim dikonsumsi. Bertahun-tahun membawakan acara tersebut membuat pria asal Amerika Serikat ini telah mencoba begitu banyak hidangan yang menantang. Ia bahkan mengaku tak jarang keluar masuk rumah sakit karena menyantap makanan-makanan berbahaya.

"Di tahun 2005, saya terkena virus karena mengonsumsi jintan yang tercemar di Afrika Utara. Sampai sekarang, setahun sekali saya rutin ke rumah sakit karena selalu mengalami kondisi yang dinamakan sindrom mulut terbakar," ujar Zimmern seperti dikutip dari Huffington Post.

Yuk, Jelajahi Kuliner Nusantara di Sini

Meski dikenal sebagai petualang kuliner, Zimmern juga mengaku pernah menolak menyantap beberapa makanan. Kala itu ia berada di sebuah negara yang tak mau ia sebutkan, ia ditawarkan warga lokal menyantap usus ayam yang sudah busuk.

"Warnanya gelap dan saya yakin itu adalah organ hewan yang sakit. Saya langsung menolaknya," ujar Zimmern.

Kreasi Kuliner Paduan Eropa dan Madiun, Sandwich Pecel

Begitu banyak hidangan ekstrem yang telah ia cicipi dan ia tentu punya hidangan favorit. Menurut dia, secara mengejutkan daging keledai ternyata sangat lezat. Bahkan itu diakuinya merupakan salah satu daging favoritnya.

"Lebah di Taiwan juga ternyata sangat lezat terutama jika dimasak di dalam wok. Tetapi, spesies favorit saya adalah anak burung yang digoreng hingga renyah," ujar pria berkepala plontos ini.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya