Empat Batu Mulia dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Batu mulia di makam seniman raib
Sumber :
  • VIVA/Daru Waskita

VIVA.co.id - Beragam jenis batu mulia, hingga kini masih menjadi hal yang digandrungi masyarakat Indonesia. Selain karena keindahannya, bebatuan ini juga dilirik, karena khasiatnya yang baik untuk kesehatan.

Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon

Lalu, ragam batu mulia apa saja yang memiliki khasiat untuk kesehatan? Simak ulasannya, sebagaimana dikutip dari laman Boldsky.

Batu Garnet

Bebatuan cantik ini, identik dengan warna merahnya yang mewah. Namun, selain kemewahannya, batu ini juga diyakini memiliki khasiat yang bermanfaat untuk kesehatan, yakni mempu meningkatkan sistem imutnitas tubuh, sehingga tubuh jadi jarang sakit. Menggunakan batu jenis ini, juga dapat menambah rasa percaya diri.

Batu Amber

Khasiat dari batu yang berwarna kuning kecokelatan ini sudah dipercaya dari zaman dahulu kala, untuk meredakan keluhan sakit pada leher, kepala, dan tenggorokkan. Menggunakan jenis bebatuan ini, dipercaya dapat menyembuhkan pusing dan keluhan sakit kepala lainnya.

Batu Kecubung Ungu

Dikenal dengan nama Amethyst, bebatuan yang satu ini juga tak kalah dalam hal memberikan khasiat bagi kesehatan. Selain meningkatkan energi, batu ini juga dipercaya dapat menghilangkan kecemasan yang dapat berujung pada stres dan depresi yang mengganggu aktivitas.

Batu Akuamarin


Khasiat yang tak kalah istimewa juga dimiliki oleh batu ini, Akuamarin, dipercaya baik untuk kesehatan mata dan gigi. Selain itu, bebatuan berwarna biru terang ini, juga dipercaya mampu mengoptimalkan kerja sistem pencernaan dalam tubuh. (asp)

Ilustrasi tempat tidur.

Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta

Salah satunya berbincang santai dengan adanya bumbu humor.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2017