Sensasi Berendam dalam Kopi

Ilustrasi kopi hitam
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id -
Penghafal Alquran Gratis Minum Kopi di Kedai Ini
Jepang punya begitu banyak daya tarik wisata, mulai budaya tradisionalnya, teknologi modern, tren fesyen, kuil, taman-taman indah dan pemandian air panas.

Tips Dapatkan Kopi Berkualitas Sesuai Selera

Nah, yang terakhir ini tak kalah menarik untuk dikunjungi. Tengok saja pemandian air panas unik di luar Tokyo yang satu ini.
Toleransi Tubuh Terhadap Kafein yang Berasal dari Kopi


Dilansir dari
Food World News
, pemandian umum bernama Hakone Kowakien Yunessun tersebut tidak menawarkan pemandian air panas biasa, melainkan berendam dalam minuman yang dipercaya membawa kesehatan, seperti kopi serta wine.


Ya, mereka memiliki kolam berukuran persegi panjang yang cukup besar dengan air berwarna hitam untuk mandi kopi atau merah keunguan yang didapat dari red wine yang mereka gunakan.


Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun diperbolehkan mandi di kolam air panas yang satu ini, bahkan dengan membawa serta pelampung mereka.


Pemandian air panas ini memang sangat populer di Jepang karena mereka juga memiliki water park dengan fasilitas lengkap dan ukuran yang sangat besar.


Tak hanya kolam air panas berisi red wine, ada pula kolam unik lain seperti kolam berisi kopi panas, teh hijau dan sake.


Masing-masing kolam diklaim mampu memberikan khasiat yang berbeda. Berendam di dalam kolam wine mampu memberikan efek awet muda, sedangkan kolam berisi kopi akan menyembuhkan rasa lelah.


Sementara mandi air teh hijau bermanfaat menyehatkan kulit dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan air sake berkhasiat anti penuaan dan sangat baik bagi kulit.


Tertarik mencoba?


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya