Cemilan Khas Kediri Berhasrat Go Internasional

Oleh Oleh khas Kediri, tahu Takwa
Sumber :
  • dokumen pribadi

VIVA.co.id - Tak banyak yang tahu jika Kota Kediri di Jawa Timur menyimpan banyak ragam kuliner yang lezat. Salah satunya Tahu Takwa.

Para pemudik dan wisatawan yang datang ke Kota Kediri pasti akan memburu cemilan ini. Selain harganya yang murah, Tahu Takwa juga memiliki rasa yang lezat dan gurih.

"Banyak yang beli Tahu Takwa jika datang ke Kediri. Mereka membelinya juga tak tanggung-tanggung dalam jumlah yang banyak," ujar Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kediri, Ferry Silviana Feronica kepada VIVA.co.id, Selasa, 4 Agustus 2015.

Ia mengatakan, Tahu Takwa rencananya akan dipromosikan secara go internasional di Kota Amsterdam, Belanda.

“Kami berharap kuliner asli Kediri bisa dikenal di mancanegara. Karena itu, bisa ditampilkan di festival makanan bertajuk Taste of Amsterdam di Belanda pada 2016,” ujar wanita yang akrab disapa Bunda Fey ini.

Tak hanya Tahu Takwa, Fey juga berencana memboyong pecel dan soto pojok khas Kediri ke Belanda.

"Tahu dan pecel memang menjadi andalan, pengunjung dan wisatawan dapat melihat proses pembuatan Tahu Takwa Kediri, itu yang potensial."

Ari Parikesit selaku konsultan dari Kementerian Pariwisata bidang Kuliner sekaligus Koordinator Ekspedisi Warisan Kuliner Nusantara menyatakan optimismenya makanan khas Kediri akan dikenal banyak masyarakat mancanegara.

Pemalang Siap Tawarkan Desa Wisata Cikendung

“Jika dikelola dengan baik, makanan tersebut bisa diekspor dalam bentuk kaleng.Thailand sudah melakukan itu. Kita jangan sampai kalah."

(mus)

Jemput Wisatawan, Pemalang Akan Bangun Bandara
Olahan tahu.

Mencari Tahu di Desa Kalisari Banyumas

Banyak olahan tahu yang bisa kita dapatkan.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016