6 Kesalahan Perawatan Kulit Pria

Ilustrasi wajah pria
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Dalam urusan perawatan kulit tampaknya bagi sebagian pria hal tersebut tidak begitu penting. Padahal jika ditelaah lebih dalam perawatan sangat penting untuk menjaga keberlangsungan kesehatan kulit. Mereka merasa tidak punya waktu untuk perawatan kulit yang intensif seperti wanita, sehingga mereka sering mengabaikannya.

Sebenarnya sangatlah mudah untuk mengikuti dasar-dasar perawatan kulit yang baik dengan menjalani gaya hidup yang sehat. Sebab hal ini dapat membantu menunda proses penuaan alami dan mencegah berbagai masalah kulit lainnya.

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Berikut ini beberapa kesalahan perawatan kulit pada pria dilansir Boldsky.

Mengabaikan perawatan kulit

Ini adalah yang pertama di antara kesalahan perawatan kulit pada pria. Kebanyakan pria berpikir bahwa perawatan hanya cocok untuk wanita. Namun masalah ini tentu saja tidak sepenuhnya benar, para pria perlu melakukan perawatan untuk menjaga kesehatan kulitnya.

Tidak memakai tabir surya


Mayoritas pria keluar ruangan tanpa memakai pengamanan khusus seperti tabir surya. Kebiasaan ini sebenarnya dapat merusak kulit dalam jangka panjang.

Mengabaikan kotoran di kulit

Sebagian besar dari kita sering mengabaikan keringat dan kotoran pada kulit. Sebenarnya kotoran dan keringat yang terlalu lama menempel di kulit dapat merusak kesegaran kulit. Untuk itu dibutuhkan pembersih ampuh yang dapat membersihkan kotoran secara efektif.

Tidak memakai moisturising

Sebagian besar dari pria sering mengabaikan kulit kering tanpa memikirkan efeknya. Sebaiknya gunakan pelembab yang baik atau setidaknya minyak kelapa untuk membantu kulit lebih lembab.

Merokok

Selain dapat merusak kesehatan merokok juga dapat merusak kulit.

Sebab merokok dapat menghabiskan oksigen kulit dan nutrisi yang penting bagi kesehatan kulit. Merokok juga merusak kolagen dan elastin - serat yang memberikan kulit Anda kuat dan elastis.

Mencukur

Mencukur sembarangan ternyata dapat menyebabkan kerusakan kulit. Anda dapat menerapkan busa dan pelembab sebelum melakukan pencukuran pada wajah.
Suka Dandan Menyeramkan, Wanita Ini Dianggap Aneh
Cabai.

Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit

Selain vitamin C, daun cabai mengandung antioksidan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016