Tren Wanita Traveling Solo Meningkat, Anda Berani?

Ilustrasi traveling
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda
- Kegiatan berwisata sendiri alias solo traveling menjadi tren baru di kalangan wisatawan. Menurut survei dari Visa Global Travel Intentions Study 2015, ada 24 persen wisatawan melakukan solo traveling pada musim liburan terakhir.

Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar

Survei TripAdvisor terbaru mengungkap bahwa solo travel sedang mengalami peningkatan. Sebanyak 48 persen perempuan di Asia Tenggara (Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Thailand) mengakui mereka pernah berwisata sendiri sebelumnya, angka ini meningkat 12 persen dibanding 2014, sebesar 36 persen, demikian dikutip dari rilis.
Menyusuri Sungai Cigenter, 'Amazon' di Ujung Kulon


Hampir setengah dari perempuan di Asia Tenggara yang disurvei berencana melakukan dua sampai empat solo travel tahun ini. Sebagian besar perempuan ini beralasan mau bepergian sendiri karena hal ini memberi mereka kebebasan untuk melakukan apa pun yang mereka inginkan.


Kesendirian ini bukan berarti kesepian, dengan meningkatnya tren solo travel, banyak hotel yang mulai memperhatikan hal ini. Beberapa hotel mulai memberi dukungan kepada para solo traveler agar menyediakan waktu untuk diri mereka sendiri, dengan menciptakan suasana kondusif supaya dapat berkontemplasi dan melakukan self discovery, melakukan detoksifikasi dari ketergantungan terhadap gadget seperti ponsel, wi-fi, dan televisi.


Di sisi lain, beberapa hotel memerkenalkan teknologi tercanggih guna mendefinisikan kembali tujuan dari pelayanan menginap di hotel. Tujuannya untuk memperkaya pengalaman para tamu, di mana mereka dapat merasakan kehangatan melalui pengalaman yang terhubung melalui kecanggihan teknologi media dan telekomunikasi.


Kecanggihan di masa depan ini dapat mereka nikmati: Sudah merupakan hal lumrah untuk hotel yang menawarkan digital check-in melalui ponsel sebelum tamu tiba di hotel. Dengan menghemat waktu, tamu hotel dapat menikmati pelayanan lain yang lebih personal, tidak perlu menunggu atau mengantri untuk proses check-in secara fisik. Sehingga para tamu memiliki waktu yang lebih banyak untuk menjelajahi tempat-tempat wisata di dekat hotel.


Bagaimana ladies, Anda tertantang melakukan traveling solo? 



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya