Lima Kesalahan Wanita dalam Mencuci Wajah

Ilustrasi wanita cuci muka
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id -
Tips Tetap Cantik saat Musim Hujan
Mencuci wajah adalah pekerjaan yang paling sederhana dan mudah untuk dilakukan. Namun, apakah Anda tahu bahwa proses sederhana ini ternyata dapat merusak wajah Anda daripada prosedur kimia atau paparan sinar matahari.

Manjakan Wanita, Jeunesse Hadirkan Sistem Peremajaan

Untuk itu Anda perlu tahu cara mencuci wajah yang baik dan benar agar tidak menyebabkan penuaan dini dan membuat kulit Anda tipis.
Tips Perawatan Wajah Saat Pagi


Berikut ini beberapa kesalahan mencuci wajah berpotensi merusak kulit dilansir
Boldsky:


Menggunakan air terlalu dingin dan panas


Mencuci wajah dengan dua air dari suhu yang ekstrem dapat merusak kulit Anda. Air panas dapat membuka pori-pori sehingga berisiko menumpuknya minyak dan kotoran yang menyebabkan jerawat. Jika mencuci wajah dengan air terlalu dingin dapat merusak kapiler kecil wajah Anda. Jadi, selalu gunakan air suam-suam kuku pada wajah Anda.


Menggosok terlalu keras


Proses scrubbing yang lembut dapat diterapkan dua kali seminggu untuk menghilangkan sel-sel mati dan kotoran di dalam kulit. Namun, menggosok terlalu keras dapat merusak kulit dan dapat menyebabkan penipisan kulit.


Tidak menghapus make-up terlebih dahulu


Saat ingin membersihkan
make-up
jangan langsung mencucinya  karena akan membuat sisa riasan menempel di pori-pori kulit. Sebaiknya selalu bersihkan wajah Anda dengan produk penghapus make up atau tisu basah sebelum mencucinya.


Terlalu sering mencuci wajah


Mencuci wajah terlalu sering membuat kulit menjadi kering, rentan terhadap banyak infeksi dan menyebabkan penuaan dini.


Menyeka wajah terlalu keras

Setelah mencuci wajah, Anda harus menyekanya dengan lembut. Banyak orang memiliki kebiasaan saat menyeka wajah dengan handuk terlalu keras. Hal ini dapat membahayakan wajah Anda sebab membuat kulit keriput dan mengendur.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya