Bakteri Ini Baik untuk Kesehatan dan Merawat Miss V

Pembasuh Miss V,
Sumber :
VIVA.co.id
Perlukah Wanita Jalani Ratus V Setelah Melahirkan?
- Tahukah Anda, bahwa ternyata tak semua bakteri yang terkandung dalam makanan yang dikonsumsi dapat merugikan kesehatan tubuh.

Mengatasi Area Sensitif Wanita yang Terlalu Kering

Masih ada bakteri yang justru bisa meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari penyakit. Bahkan, bisa juga mengobati penyakit yang menyerang tubuh Anda.
Wanita, Ini Empat Hal yang Ganggu Kesehatan 'Miss V'


Bakteri itu bernama probiotik. Bakteri baik ini merupakan kelompok oligosakarida dan beberapa jenis peptida dari protein yang tidak dapat dicerna, bahkan setelah mencapai usus.

Probiotik secara alami dapat ditemukan pada jenis makanan seperti biji-bijian, sayuran, dan buah-buahan.


Makanan yang mengandung probiotik dapat membantu Anda untuk melawan banyak penyakit. Berikut ini beberapa manfaat bakteri baik bagi kesehatan dilansir Boldsky.


Mengobati usus dan bisul

Makanan yang mengandung bakteri baik, efektif dalam mengobati bisul yang disebabkan oleh bakteri helicobacter pylori. Makanan yang mengandung probiotik dapat menenangkan usus dan memberikan banyak bantuan dari rasa sakit akibat peradangan.


Mencegah dan mengobati diare


Studi menunjukkan pada orang dewasa dan anak-anak bahwa bakteri probiotik mengurangi diare terutama di kalangan anak-anak. Tidak ada efek samping setelah penggunaan probiotik.


Melindungi tubuh dari infeksi


Makanan yang mengandung bakteri baik akan menawarkan perlindungan untuk tubuh Anda dari infeksi. Bayi dan anak-anak beresiko terkena infeksi meskipun sudah mencuci tangan dan menjaga kebersihan umum.


Mencegah Alergi


Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa memberi makanan kaya probiotik untuk ibu selama kehamilan dan kemudian ke bayi, dapat mengurangi risiko berkembangnya ruam kulit atau alergi pada bayi.


Meningkatkan kekebalan


Makanan yang mengandung bakteri baik memiliki kemampuan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melindungi tubuh Anda dari berbagai infeksi.


Mengobati inflamasi usus


Mengonsumsi makanan yang kaya akan probiotik dapat mengobati inflamasi usus. Salah satu penyebab utama dari penyakit ini adalah ketidakseimbangan komposisi flora usus normal. Makan makanan yang kaya bakteri baik membawa keseimbangan komposisi flora usus sehingga mengurangi gejala inflamasi usus.


Perawatan alami untuk Miss V


Makanan yang mengandung probiotik meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan ketahanan terhadap jamur vagina dan infeksi lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya