Lima Kreasi Taco Jepang Unik

Taco Gurita
Sumber :
  • Rocket News24
VIVA.co.id
Yuk, Kulineran Sambil Nonton Layar Tancap di Pasar Senggol
- Jika Anda penggemar kuliner Meksiko, pasti tidak asing lagi dengan yang namanya taco.

Foodigitalpreneur, Cara Zomato Ajak Pebisnis FnB Melek Tren Digital
Hidangan ini terdiri dari tortilla jagung berbentuk bulat yang dilipat dua dengan isian, atau topping beragam. Namun, isian taco yang paling umum adalah daging giling yang dibumbui dengan bumbu Meksiko, selada, salsa tomat, dan guacamole.

Akhir Pekan, Waktunya Icip-icip 5 Kuliner Yummy di Jakarta
Nah, belum lama ini muncul lima resep fusion hidangan taco yang dikombinasikan dengan berbagai jenis kuliner khas Jepang. Tentu saja, ini merupakan kreasi unik yang bisa dibuat siapa pun di rumah, termasuk Anda.

Untuk itu, simak lima kreasi taco khas Negeri Sakura seperti yang dilansir dari Rocketnews24 berikut ini.

Gurita

Masyarakat Jepang sangat tergila-gila dengan taco, atau gurita. Tak ada salahnya membuat taco dengan isian boga bahari yang satu ini. Anda bisa mencampur tumisan daging sapi giling yang dibumbui dengan potongan gurita.

Pastikan gurita telah Anda rebus terlebih dahulu, agar teksturnya empuk. Masukkan ke dalam tortilla dan tambahkan keju, mayones, dan potongan selada.

Wasabi

Nah, yang satu ini pasti sering Anda temui di restoran sushi. Jika Anda penggemar pedas, taco wasabi sangat cocok dijadikan santapan ringan.

Cukup tambahkan pasta wasabi sesuai selera juga tomat ke dalam tumisan daging giling. Wasabi memang memiliki rasa yang tajam, namun dengan memasaknya selama beberapa menit, wasabi tidak akan terasa begitu menyengat di hidung dan tenggorokan.

Sebelum dimasukkan ke dalam tortilla, tambahkan potongan daun selada dan keju.

Natto

Natto adalah salah satu produk fermentasi kedelai yang paling digemari di Jepang. Berbeda dengan miso, kedelai tak dihaluskan. Melainkan, dibiarkan seperti bentuk aslinya, sehingga kacang kedelai dipenuhi lendir yang lengket dengan aroma yang tajam.

Untuk membuat taco natto, cukup campurkan natto dan bumbu Tex-Mex khas Meksiko. Jangan ragu-ragu untuk menambahkan topping lain seperti keju, tomat, mayones, dan daun selada.



Sushi

Memang terdengar aneh, namun tak lengkap rasanya jika tidak mengikutsertakan hidangan yang satu ini. Ya, sushi bisa dibilang merupakan hidangan khas Jepang yang paling populer di dunia. Jadi tak ada salahnya membuat kreasi taco sushi menggunakan nasi yang telah difermentasikan dengan cuka, daging ikan tuna, salmon dan udang mentah.

Anda juga bisa menambahkan selada, kecap asin dan sedikit wasabi.

Teh hijau

Matcha, atau salah satu varian teh hijau Jepang, memang telah menuai popularitas belakangan ini. Anda pasti sudah melihat banyak kreasi kuliner teh hijau yang lezat. 

Taco juga bisa dibuat varian teh hijaunya. Anda, bahkan bisa membuat sendiri tortolla jagung berwarna hijau cerah dengan menambahkan bubuk matcha.

Isiannya pun bisa apa saja mulai dari sayuran, keju hingga daging. Jangan lupa untuk menaburi sedikit bubuk matcha di bagian atasnya. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya