Alasan Kenapa Kita Sulit Berteman dengan Mantan

Ilustrasi patah hati
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Lakukanlah Hal ini, Jika Cintamu Bertepuk Sebelah Tangan
- Mantan jadi teman, adalah hal yang cukup akrab di telinga beberapa dari kita. Padahal, mantan yang berubah status menjadi teman, adalah hal yang sama sekali tidak dianjurkan, apalagi untuk yang sudah memiliki pasangan pengganti.

Lima Hal yang Tak Mungkin Terjadi saat Ciuman Pertama

Lalu, apa saja alasan yang membuat Anda dan mantan tidak bisa berteman baik? Simak ulasannya, dikutip dari laman
Empat Hal yang Buat Orang Sulit Mengerti Cinta
Boldsky.

Karena masih ada harapan


Hubungan yang berlanjut setelah berakhirnya kisah asmara bersama mantan pacar, cenderung memberi adanya harapan akan kembali bersatunya hubungan Anda dan mantan. Untuk itu, jika sudah mengakhiri hubungan, sebaiknya batasi jarak dan waktu bertemu agar tidak disalah artikan oleh mantan kekasih.


Sulit move-on


Menjalin hubungan dengan mantan paska putus, juga akan menyulitkan Anda untuk move-on dan memulai kisah cinta baru dengan pasangan yang lain. Hal inilah yang nantinya akan mengulang luka yang sama, yang menjadi penyebab kandasnya cinta.


Merusak hubungan


Untuk yang sudah memiliki kekasih baru, menjalin kedekatan dengan mantan, tentunya akan meninggalkan rasa tak enak pada pasangan. Hal ini, juga akan membuat Anda membanding-bandingkan pasangan, dengan mantan pacar ketika masih menjalin hubungan. Dampaknya, hubungan asmara hancur berantakan.


Menjaga hubungan baik dengan mantan memang baik untuk dilakukan. Namun, jangan sampai membiarkan hubungan berlanjut dan kembali memunculkan perasaan lama, yang berujung masalah dan perpisahan serupa. (ren)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya