Makan Kentang Bisa Buat Otak Encer

Ilustrasi kentang panggang
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - , adalah salah satu sumber karbohidrat pengganti nasi yang cukup banyak dikonsumsi masyarakat Indonesia. Selain menjadi makanan pengganti nasi, kentang juga bisa dijadikan beragam menu pilihan yang menggugah selera.

Fantastis, Harga Foto Kentang Ini Rp15 Miliar

Namun tahukah Anda, kentang ternyata memiliki peran penting dalam proses perkembangan otak manusia. Bagaimana penjelasannya?

Baca juga:

Sepuluh Manfaat Menakjubkan dari Kulit Kentang

Sebuah penelitian membuktikan adanya khasiat pada , yang berasal dari unsur kanjinya, yang berfungsi sebagai penajam kinerja otak. "Makanan mengandung karbohidrat khususnya kanji, adalah kunci dari perkembangan sistem otak yang membuat para leluhur berevolusi pada zaman dahulu," ujar dr Karen Hardy dari University of Barcelona.

Daily Mail melansir, Kentang, sebagai salah satu makanan yang mengandung kanji, adalah solusi tepat untuk Anda yang ingin menajamkan ingatan dan kerja otak dalam waktu lama.

"Konsumsi daging memang mampu mengembangkan volume otak, namun konsumsi karbohidrat berkanji seperti kentang, berfungsi untuk membuat otak bekerja lebih optimal," ucapnya.
 
Selain itu, memasukkan kentang ke dalam menu adalah pilihan yang tepat. "Karena kentang berkhasiat dalam proses pertumbuhan sel otak pada janin, juga membantu proses tumbuh kembang balita, seperti proses mengunyah makanan," ujarnya.

Ini Alasan Mengapa Kentang Tidak Boleh Masuk Kulkas
Kentang.

Semarak Festival Kentang di ‘Dapurnya’ Indonesia Timur

Festival kali ini memasuki tahun ketiga.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016