Alasan Istri Bayu Kumbara Minta Sumbangan di Media Sosial

Foto pernikahan Bayu Kumbara dan Jennifer Brocklehurst
Sumber :
  • Facebook/Silvia Yenny
VIVA.co.id –
Pernikahan Terheboh di Tahun 2015
Pernikahan lintas ras dari dua orang yang berbeda kewarganegaraan kini sudah biasa. Namun, apa yang menjadikan kisah Bayu Kumbara asal Padang, Indonesia dan Jennifer Brocklehurst dari Bridgewater, Inggris, berbeda?

Ramai di Media Sosial, Bayu Kumbara Asyik Liburan

Jawabannya tentu saja kisah cinta nan manis dan penuh liku.
Surat Mengharukan Pernikahan Jennifer dan Bayu Kumbara


Apalagi, Jennifer tanpa ragu meminta bantuan dari para netizen untuk mendukung kisah cintanya dengan Bayu.


Lewat akun pencari sumbangan,
Tilt.com,
kisah cinta Bayu dan Jen mengemuka.


Unggahan di akun dengan identitas Jennifer Brocklehurst itu berjudul “Tolong bantu pernikahan kami!!”.


Isinya, meminta sumbangan dana untuk biaya pernikahan keduanya. Jumlah sumbangan yang diminta tidak sedikit, yakni sebesar 2.500 poundsterling atau setara Rp52,8 juta.


Untuk apa dana sebesar itu?


Rupanya Jen ingin memboyong kedua orangtuanya ke Indonesia guna menghadiri pernikahannya dengan Bayu. Tidak hanya itu, mereka berdua pun ingin membiayai pernikahan dengan hasil keringat sendiri.


Berikut adalah deskripsi yang ditulis Bayu dan Jen di akun tersebut:


“Kami adalah Bayu dan Jen. Kamu bertemu di Sumatera pada bulan Januari (2015) saat Jen melakukan perjalanan mengelilingi Asia Tenggara dan kami jatuh cinta. Jen kini tinggal di Indonesia dan kami berdua bekerja keras untuk menabung agar bisa menikah. Namun dengan gaji yang kami dapatkan, itu hal yang sulit! Kami tidak ingin meminta uang dari keluarga Jen karena mereka pun harus menabung untuk bisa datang ke Indonesia. Kami ingin bisa merayakan pernikahan kami dan memiliki sesuatu yang bisa dibanggakan keluarga kami. Oleh karena itu, jika kamu bisa sedikit menyumbangkan dana, itu akan membuat perbedaan besar bagi kami.”


Ternyata, banyak yang bersimpati akan kisah mereka. Bayu dan Jen pun sukses mengumpulkan dana hingga 1.000 poundsterling. Meski tidak mencapai target yang ditetapkan di awal, Bayu dan Jen memutuskan melaksanakan pernikahan pekan lalu, tepatnya tanggal 8 Agustus 2015 di Padang.


. Alasannya karena kisah cinta mereka sangat tidak biasa. Tidak hanya itu, Jen juga terlihat sangat cantik mengenakan gaun pengantin ala Padang, lengkap dengan sunting memahkotai kepalanya.


Selamat menikah, Bayu dan Jen!



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya