Pria, Ini Tips Agar Tetap Fit saat Usia Kepala Tiga

Pria keren.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Banyak survei mengklaim bahwa pria cenderung kuat ketika berusia 18-28 tahun. Setelah itu, mereka mungkin secara bertahap kehilangan kekuatan dan semangatnya. Hal ini akan terjadi jika mereka tidak menganut gaya hidup sehat.

Death Toll Rises to 140 in Moscow Terrorism Attack

Risiko berbagai penyakit kesehatan juga akan meningkat seiring bertambahnya usia. Masalah tekanan darah, risiko diabetes, masalah oebsitas, impotensi dan depresi merupakan penyakit yang harus diwaspadai.

Berikut yang harus dilakukan pria ketika menginjak usia 30 tahun, seperti dilansir laman Boldsky.
Wajah Sering Kena Matahari Jangan Abaikan Penggunaan Moisturizer

Cek tekanan darah
Suzuki Siapkan 66 Bengkel Siaga Dukung Mudik Lebaran 2024

Cobalah menjaga tekanan darah Anda agar tidak naik. Meski Anda memiliki tekanan darah normal, mintalah dokter untuk menyarankan beberapa metode agar tekanan darah tetap normal.

Makan makanan berserat

Pastikan sarapan Anda mengandung yang baik untuk kesehatan seperti sereal atau sayuran mentah. Pola makan ini dapat mencegah banyak masalah kesehatan.

Nyeri punggung

Tidak hanya pada orang gemuk saja, nyeri punggung bisa saja terjadi pada siapa saja dan kapan saja. Hindari aktivitas yang bisa membuat punggung Anda sakit.

Nikmati masa-masa romantis

Hidup tanpa cinta dan asmara secara bertahap dapat menimbulkan depresi. Pastikan bahwa kehidupan cinta Anda tidak berkurang.

Baca juga: 

Kurangi porsi makanan

Saat menginjak usia 30 tahun, metabolisme Anda akan melambat. Walau makan sedikit, berat badan Anda tetap akan naik. Untuk itu jauhkan diri dari makan banyak atau mengurangi porsi makan. 

Cari cara membakar kalori

Naik tangga daripada naik lift, bersepeda menuju kantor. Kedua cara ini adalah ide-ide kreatif yang bisa Anda lakukan untuk membakar kalori. Hal ini akan menjaga berat badan Anda naik.

Hindari kebiasan buruk

Hindari rokok dan minuman keras ketika Anda berusia 30 tahun. Lebih baik menghargai kesehatan Anda daripada mengutamakan kesenangan semata.

Lindungi jantung

Hidup aktif dan makan makanan bebas lemak adalah kunci dari menjaga jantung Anda.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya