Wanita, Ini Cara Mudah Dapatkan Kulit Kencang Bersinar

Ilustrasi kulit wajah.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - merupakan faktor penanda dari bertambahnya usia. Tidak dapat dipungkiri bahwa tanda alam akan mulai muncul, seperti timbulnya garis keriput di wajah. Namun terkadang ada saja sebagian orang yang berusaha untuk menyamarkan, atau setidaknya melakukan beberapa cara untuk tidak .

Kini banyak cara alami yang dapat menghambat terjadinya penuaan dini di wajah. Berikut beberapa cara ampuh menunda penuaan dilansir dari Boldsky.

Cara Alami Atasi Kulit Lecet

Tepung beras dan susu


Tepung beras dapat mengencangkan kulit yang mengendur dan membuatnya tampak lebih muda. Tambahkan beberapa tepung beras dan susu hingga menjadi pasta. Oleskan pada wajah dan hal ini akan memberi efek pengencangan langsung. Kemudian bersihkan 15 menit. Cara ini dapat menghilangkan semua keriput dan sel mati.

Inilah Rahasia agar Kulit Sehat Bercahaya

Baca juga: 

Oat dan tahu susu

Campur oat dengan tahu susu, terapkan pada wajah dengan gerakan secara melingkar dan lembut. Cara ini dapat mengelupaskan kulit kering dan menghilangkan sel kulit mati. Kemudian tahu susu yang ada di dalamnya dapat menambahkan nutrisi pada kulit dan membuatnya bersinar.

Masker telur

Ini adalah langkah yang paling sederhana untuk memperoleh kulit lebih muda. Kocok satu putih telur dan oleskan pada wajah 15 menit kemudian bilas. Cara ini dapat mengencangkan kulit yang mengendur dan membuat kulit awet muda.

Pisang


Campurkan beberapa pisang yang telah ditumbuk dengan air mawar dan oleskan pada wajah. Kemudian diamkan beberapa menit dan cuci dengan air hangat.

Pepaya dan lemon

Campurkan beberapa tetes lemon pada pepaya yang telah ditumbuk dan oleskan pada kulit. Ini akan membuat kulit menjadi lembut dan terlihat muda dan bercahaya. Pepaya dan lemon mengandung banyak antioksidan, vitamin dan enzim papain yang berguna menghilangkan sel-sel kulit mati.

Kulit sehat. Foto ilustrasi.

Lima Makanan Wajib Konsumsi demi Kulit Lebih Bersinar

Almond kaya akan vitamin E, sehingga baik untuk kulit.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2016