Manfaat Tersenyum Bagi Kesehatan Diri dan Orang Sekitar

Wanita tersenyum.
Sumber :
  • istockphoto

VIVA.co.id - adalah hal yang mudah dilakukan, namun seringkali luput dari perhatian orang. Padahal senyum, memiliki ragam manfaat salah satunya bagi kesehatan tubuh. Hal ini diungkap Vera Itabiliana Hadiwidjojo, seorang psikolog.

Vera mengatakan, senyum dapat membuat perasaan menjadi tenang, dan bahagia. "Ketika kita menggerakan bibir dan tersenyum, otot mulut akan mengirim sinyal melalui saraf ke otak, yang kemudian membuat otak melepas hormon endorphin, hormon anti . Dengan begitu tubuh stres akan hilang dan tubuh akan lebih sehat," ujarnya, dalam kampanye #BeraniSenyum123 oleh Pepsodent di Jakarta, Rabu, 12 Agustus 2015.

Stimulasi Otot Elektrik, Cara Baru Dapatkan Tubuh Bugar

Baca juga:

Selain menyehatkan tubuh, tersenyum juga akan membuat tubuh orang di sekitar sehat. Hal ini karena, senyum adalah hal yang menular. "Saat Anda tersenyum kepada orang lain, maka Anda akan membuat orang tersebut juga tersenyum dan bahagia," ujarnya.

Senyum, juga bisa membuat hari Anda terasa mudah, dan masalah tidak membebani pikiran. "Orangtua yang murah senyum, bisa memberikan contoh kepada anak-anaknya, agar lebih ramah dan menjadi pribadi yang menyenangkan," ungkapnya. Jadi, hadapi masalah dengan senyuman, agar beban mudah terselesaikan.

Hilangkan Depresi dengan Lari
Ilustrasi pelayanan medis.

Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal

Baik berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm).

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016