Hotel-hotel Berhantu di Seluruh Dunia

Hotel horor
Sumber :
  • Daily mail

VIVA.co.id - Bagi beberapa petualang atau traveler,  tempat wisata yang memiliki nilai sejarah dan terkesan menyeramkan menjadi tantangan tersendiri. Di Indonesia, tempat yang terkenal seram adalah sebuah hotel di pesisir pantai selatan.

Pemalang Siap Tawarkan Desa Wisata Cikendung

Nah, tidak hanya di Indonesia, beberapa hotel di dunia pun punya cerita menyeramkan tersendiri. Meski punya kesan horor, hotel-hotel ini tetap bisa dipesan oleh pengunjung.

Berikut adalah hotel-hotel menyeramkan yang ada di beberapa kota di dunia, dilansir dari Daily Mail:

4 Hotel Paling Horor dalam Film

Hostel Karosta, Latvia

Sebelum jadi hostel, Karosta adalah sebuah penjara yang digunakan oleh sebagian Nazi dan militer Soviet pada abad ke-20. Tidak mengherankan bila tamu sering merasa ada kejadian aneh di sana. Cerita yang beredar adalah sosok hantu wanita yang gantung diri berkeliaran di koridor.

Jemput Wisatawan, Pemalang Akan Bangun Bandara

Hotel Burchianti, Florence, Italia

Penginapan ini diyakini penuh hantu. Banyak tamu yang melaporkan melihat anak-anak melompat menyusuri lorong dan wanita merajut di kursi. Ruangan yang paling menarik pengunjung adalah Fresco. Ruang itu tempat Benito Mussolini pernah tinggal. 

Tamu yang pernah menginap di sana merasakan sensasi seakan diawasi oleh sosok Mussolini. Selain itu, mereka merasa hawa sangat dingin di wajah.

Kastil Hever, Kent

Penginapan ini dulunya adalah rumah ratu Anne Boleyn yang semasa kecil dipenggal. Menurut banyak pengunjung, penampakan hantu Anne sering terlihat di kebun dan melintasi jembatan di atas sungai Eden. Ia juga sering muncul pada malam natal.

Hotel Roosevelt, Los Angeles, California

Marilyn Monroe dikabarkan menghabiskan 2 tahun dari hidupnya untuk tinggal di hotel ini. Tapi sepertinya, ia sangat cinta terhadap hotel bintang lima ini, sehingga ia selalu jalan-jalan keliling hotel.

Kamar kesukaannya berada di nomor 229. Beberapa tamu melihat di cermin dan melihat penampilannya di ballroom hotel. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya