Apa Tanda Tubuh Kita Menua Sebelum Waktunya?

Ilustrasi kulit wajah.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Penurunan stamina dan fungsi tubuh, akan dialami oleh orang yang sudah memasuki lanjut. Namun kini penurunan fungsi tubuh tak lagi hanya diperngaruhi oleh usia saja, namun juga . Lalu, apa saja tanda penurunan kualitas tubuh yang terjadi lebih cepat dari seharusnya? Simak ulasannya dikutip dalam laman Boldsky.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Baca juga:

Mudah lelah

Mengalami gampang lelah ketika beraktivitas seperti berjalan dan naik tangga? Itu salah satu gejala penurunan kualitas tubuh sebelum waktunya. Cegah hal ini dengan rajin olahraga dan aktif bergerak setiap saat.

Gagal puaskan pasangan di ranjang

Tak hanya aktivitas fisik, aktivitas ranjang yang berkurang juga bisa menjadi tanda penurunan kualitas tubuh yang tidak sesuai pada waktunya. Hal ini, bisa disiasati dengan mengubah pola hidup jadi lebih sehat, dengan makanan yang juga sehat dan porsi olahraga yang tepat.

Sulit sembuh dari penyakit

Ketika Anda terserang penyakit dan sulit sembuh, maka itu berarti sistem imunitas tubuh tidak bekerja baik dan optimal. Jika tidak segera ditangani, hal ini akan membuat penyakit lain yang lebih berbahaya mudah masuk ke tubuh.

Nyeri badan

Nyeri di bagian tubuh sana dan sini, juga pertanda tubuh kita tua sebelum waktunya. Untuk itu, perlu bagi Anda terus melakukan olahraga dan membuat tubuh aktif bergerak, agar lebih bugar terhindar penyakit.

Sudahi Kegaduhan terkait Pilpres 2024, Elite Politik Diminta Tiru Sikap Prabowo
Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus, Kuntadi

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah

Kejaksaan Agung RI mengungkap lima tersangka baru kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024