Ketahui, Lima Fakta Menarik Seputar Sushi

Sushi roll
Sumber :
  • VIVA.co.id/Tasya Paramitha

VIVA.co.id - Sushi merupakan salah satu hidangan tradisional Negeri Sakura yang begitu dihargai oleh masyarakat lokal di sana. 

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
Sejarah sushi pun sangat panjang sehingga terdapat beberapa hal yang belum diketahui orang banyak mengenai sushi.

Pogba Bakal Jadi 'Ladang Emas' MU
Tak percaya?

11 Pemain Paling Jangkung di La Liga Musim Ini
Anda pasti tidak tahu bahwa sushi punya hubungan erat dengan samurai.

Jika Anda adalah seorang penggemar kuliner , terutama sushi, rasanya patut mengetahui beberapa fakta menarik tentang sushi seperti yang dilansir dari Food Beast berikut ini.

1. Berlawanan dengan apa yang dipercaya masyarakat luas, kata 'sushi' dalam bahasa Jepang tidak memiliki arti 'ikan mentah', melainkan berarti 'nasi' yang dibumbui dengan cuka, gula dan garam.

2. Masyarakat umumnya menyantap sup miso setelah selesai menikmati sushi. Ini dilakukan untuk membantu tubuh mencerna daging ikan mentah yang baru disantap.

Baca juga: 

3. Tahukah Anda bahwa pisau-pisau yang digunakan oleh para juru masak sushi di Jepang adalah turunan dari pedang katana? Ya, itu lah sebabnya pisau-pisau tersebut harus diasah setiap hari.

4. Dulu seorang itamae, sebutan bagi juru masak sushi di Jepang harus belajar memuat sushi selama 10 tahun penuh sebelum bisa bekerja di restoran. Namun, dewasa ini di mana kebutuhan akan juru masak sushi yang tinggi membuat banyak itamae yang mulai bekerja di restoran hanya setelah dua tahun belajar. 

5. Banyak wisatawan asing di yang tidak melakukan hal 'terlarang' ini. Mereka sering meninggalkan sumpit dengan menusukkannya ke nasi yang ada di dalam mangkuk. Menurut tradisi masyarakat lokal, itu merupakan simbol mempersembahkan makanan untuk arwah-arwah halus.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya