4 Buah Ini Ampuh Segarkan Tubuh Pasca Sakit

Ilustrasi anggur hijau
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal
-Ketika sakit, menandakan sistem kekebalan tubuh tak mampu melawan serangan virus, bakteri, prasit dan penyebab penyakit lainnya. Ini, juga menjadi sinyal, tubuh butuh istirahat dan asupan makanan bernutrisi.

Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin

Tak hanya itu, pasca pengobatan dan tubuh mulai sembuh, seseorang yang telah sembuh dari sakit juga butuh asupan tambahan untuk menyegarkan tubuh dan sebagai bagian dari proses percepatan pemulihan.
Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas


Konsumsi sejumlah buah, bisa menjadi salah satu solusinya. Ini, lantaran beberapa jenis buah, terbukti dapat membantu proses pemulihan dari sakit, dan membuat tubuh lebih sehat. Apa saja? Simak ulasannya seperi dilansir laman
Boldsky.


Anggur

Kebaikan buah anggur, mampu menambah jumlah darah dalam tubuh, yang juga menyetok banyak energi. Hal inilah yang membuat sakit akan cepat sembuh dan tubuh akan kembali fit dan bugar.


Pepaya


Tak kalah dengan anggur, pepaya juga menyimpan segudang manfaat yang berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit yang tak kunjung sembuh. Kandungan vitamin C yang ada pada buah ini, juga berkhasiat menambah kekebalan tubuh dan menyegarkan tubuh yang lemas karena sakit.


Pisang


Manfaat kandungan potasium dalam pisang, bisa juga menjadi senjata untuk tubuh agar kembali kuat, dan sehat. Selain itu, kandungan nutrisi lain dalam pisang juga bisa menambah energi dan meningkatkan mood, yang membuat sakit mudah hilang.


Mangga

 

Salah satu buah tropis ini, menjadi buah dengan kadungan gizi dan nutrisi yang tinggi. Di dalam buah jni terkandung forforus, kalsium, folat, zinc, serta vitamin C dan B kompleks, yang tentunya bisa menyehatkan tubuh dan membuah proses pemulihan dari sakit berlangsung cepat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya