Mengintip Kesibukan Pendiri Band ST12

ST12 Saat Buka Puasa Bersama Universal Music Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Pepep harus berjalan sendiri tanpa sentuhan karya Charlie Van Houten. Meski demikian, Pepep terus melanjutkan karier band ST12. Pepep tetap bersemangat dengan melakukan audisi kembali dan mendapatkan  dua personel pengganti. ST12 terus berjalan dan bahkan eksis di negeri orang, yakni Malaysia dan Singapura. Pepep siap membuat gebrakan lagi.

'Train to Java', ST12 Ngamen di Stasiun

Kini, pendiri band asal Bandung itu mencoba peruntungan kariernya sebagai juri sebuah audisi band Melayu yang digelar sebuah stasiun televisi swasta. Pepep bangga dengan banyaknya band baru yang mengukir karier dengan karya genre musik Melayunya.

“Sudah pasti, selain memberi input untuk mereka dari berbagai sudut, juga kritikan pedas harus disampaikan. Karena itu bekal mereka kelak menjadi band terkenal,” kata Pepep di Gedung MNCTV, Jakarta, Senin 17 Agustus 2015.

Lalu apa kriteria band Melayu yang baik menurut Pepep? Pria bertubuh gemuk ini menyebut karakter unik dan passion khas dari band Melayu harus ditonjolkan.

Hibur Penumpang, KAI Datangkan ST 12

“Penting untuk menyempurnakan beberapa hal supaya menjadi penilaian yang sempurna untuk sebuah band yang Melayu banget dengan rasa Indonesia. Belajar dari pengalaman aku di ST12, karakter pun menjadi sebuah patokan untuk band,” kata Pepep.

ST12 sendiri kata Pepep butuh perjalanan panjang agar sampai populer di negeri tetangga. Pepep pun siap berkarya lagi.

“Meski saat ini ST12 dibawah label asing (Universal Music Malaysia), aku berharap, ST12 kembali populer di negeri sendiri,” kata Pepep.

Meski sudah berganti personel, ST12 tetap eksis di industri musik dan berprestasi di negara tetangga. Kini, personel ST12 adalah Pepep (drum), Indra (bass) dan Dimas (vocal). Tak lama lagi band ini akan merilis album baru berjudul Terjemahan Hati di Indonesia, setelah sebelumnya album tersebut sukses di pasaran Malaysia dan Singapura.

(mus)

ST12 Didapuk Jadi Duta Kereta Api Indonesia
ST 12

Alasan PT KAI Dapuk ST12 Jadi Duta Kereta Api

ST12 berdiri di sebuah stasiun di Bandung.

img_title
VIVA.co.id
30 Desember 2015