Desainer Muda Indonesia Siap Tembus Pasar Internasional

Koleksi busana Mel Ahyar di KL Fashion Week
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan
VIVA.co.id -
Berbagai Karya Terbaik Tampil dari Desainer Muda di Perhelatan Indonesia Fashion Week
Lama berkecimpung di bidang fesyen, tidak membuat desainer muda Mel Ahyar kehabisan ide untuk menciptakan inovasi baru. Wanita yang memulai kariernya pada 2005 ini, tampaknya serius memperkenalkan rancangannya di dunia internasional.

Cinta Laura Bareng Kendall Jenner dan Camila Cabello di Paris, Hebohkan Netizen

Demi menembus pasar luar negeri, Mel mulai mengikuti ajang-ajang berskala internasional. Untuk itu, Mel mulai membuat koleksinya dengan lebih memperhatikan mode yang sedang populer.
Atribut PDIP Dibuat Fashion Show Guna Meriahkan Peresmian Kantor Banteng Muda Indonesia


"Aku akan lebih hati-hati dan
strong
dalam pemilihan konsep. Belum lama aku sudah mengenalkan koleksiku di Malaysia, dan tidak lama lagi aku akan mencoba memasarkan rancangan aku ke Dubai dan pasar Eropa," ujar Mel Ahyar, saat ditemui dikawasan Jakarta Selatan, belum lama ini.


Mel juga menambahkan bahwa setiap koleksinya akan tetap memberikan polesan dengan menambahkan motif kebudayaan Indonesia. Bagi Mel, dengan membawa motif dari berbagai kultur yang ada di Indonesia, dapat memberikan tampilan yang berbeda  dan tidak bisa diikuti oleh desainer dari negara lain.


Mengingat konsumen Indonesia dan luar negeri sangatlah berbeda, Mel akan mengikuti sesuai dengan tren fesyen di negaranya. Dia akan mendesain dengan motif,
cutting
, dan warna yang menciri khas di negara masing-masing.


"Kalau di Indonesia, konsumennya lebih menyukai warna yang cerah dan untuk print nya agak mencolok dan ramai. Berbeda dengan Singapura, yang menyukai tone yang lembut. Untuk pasaran Eropa seperti Paris, lebih cenderung menyukai gaya yang kasual dan berani memakai banyak aksesoris," ujar Mel.


Hal tersebut, merupakan strategi Mel untuk tembus ke pangsa Internasional. Baginya sambil memasarkan koleksinya, Mel juga dapat memberikan informasi tentang Indonesia lewat busana. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya