Tips Percantik Mata Tanpa Polesan Make-up

Ilustrasi mata biru
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit
- Memiliki mata indah bisa menjadi bagian dari penunjang kecantikan Anda. Semua wanita tentu ingin mempunyai mata yang indah dan menarik. Untuk itu, ada banyak cara mempercantik mata. Salah satunya dengan memberikan pulasan
make-up.
Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial


Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah
Namun, jika ingin mata terlihat cantik alami tanpa make-up , Anda juga bisa melakukannya. Berikut ini beberapa cara alami merawat mata tanpa polesan
make-up
dilansir
Boldsky.


Sari apel

Rendam kapas tebal ke dalam sari apel murni selama dua menit. Tempelkan rendaman kapas di atas mata Anda selama 10 menit. Anda dapat mengulangi kembali hal ini  lima menit sekali atau lebih. Perlu dikatahui, apel memiliki banyak vitamin dan manfaat untuk mata. Cara ini akan membuat mata Anda relaks sekaligus mencegah keriput di sekitar mata.


Minyak zaitun dan teh


Masker mata ini dapat mengurangi mata bengkak dan mata kendur. Untuk membuat mata indah secara alami gunakan teh hijau karena mengandung bioflavonoid. Hal pertama, Anda perlu menerapkan beberapa tetes minyak zaitun pada permukaan atas dan bawah mata Anda. Kemudian ambilah dua buah kantong teh dan tempatkan pada mata Anda. Ini dapat membuat mata Anda lebih relaks dan segar.


Daun mint dan minyak almond

Giling beberapa lembar daun mint, kemudian tambahkan beberapa tetes minyak almond dan satu sendok teh madu hingga menjadi pasta. Terapkan pasta tersebut dan diamkan selama 10 menit pada mata. 


Kentang


Potonglah kentang menjadi irisan kecil dan kemudian terapkan di atas mata Anda dalam keadaan tertutup. Kentang tidak hanya menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata Anda, tetapi juga akan melembapkan dan menghapus pembengkakan. Nutrisi dalam kentang hadir dan diserap melalui kulit sehingga membuat mata Anda sehat.


Susu


Untuk hal ini, Anda harus mendinginkan susu terlebih dahulu. Kemudian taruhlah beberapa bola kapas di dalam susu dingin untuk diletakkan pada mata. Berbaringlah dalam posisi santai dan letakkan bola kapas yang telah dibasahi susu di atas mata yang tertutup. Ini merupakan obat alami terbaik untuk mengurangi mata bengkak dan kelelahan pada mata.


Air mawar

Pertama-tama, pijat dengan lembut mata Anda dengan minyak jarak dan kemudian rendam kapas di air mawar. Lalu letakkan kapas yang direndam tersebut di atas mata tertutup. Cara ini dapat membuat mata Anda lebih segar dan semua bengkak akan segera mereda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya