Khasiat Kesehatan Kulit Beberapa Buah

Jeruk.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Mengonsumsi buah-buahan sudah diketahui dapat memberi banyak manfaat bagi kesehatan. Daging buah dengan beragam tekstur dan rasa, juga membuat buah jadi kegemaran banyak orang.

Bersihkan Usus dengan Tujuh Buah Ini

Namun tahukah Anda, kulit buah yang selama ini Anda buang, ternyata juga mengandung banyak manfaat untuk kesehatan. Mungkin Anda bisa melahapnya dengan cara diblender? Berikut informasinya, yang dilansir dari laman Boldsky.

Baca juga:

Kiwi

Kulit kiwi mengandungan flavonoid, vitamin C, dan beragam jenis antioksidan, akan membantu melawan serangan penyakit yang mengancam kesehatan. Teksturnya yang tipis, juga membuah kulit kiwi mudah dikonsumsi.

Mangga

Terbiasa mengupas mangga dan menyisihkan bagian kulit? Padahal memakan mangga dengan kulitnya, bisa membantu Anda memerangi beberapa gangguan kesehatan seperti kanker dan serangan jantung. Hal ini karena dalam kulit mangga terkandung carotenoid,polifenol, omega tiga, serta asam lemak yang baik bagi tubuh.

Jeruk

Selain sering digunakan untuk menambah citarasa makanan, kulit jeruk, memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Kandungan baik di dalamnya, terbukti dapat menyehatkan mulut, gigi, dan melancarkan sistem cerna. Selain itu, mengonsumsi kulit jeruk mencegah gangguan organ jantung.

Delima

Buah pomegranet, memang dikenal dengan kadar antioksidannya yang tinggi dan bermanfaat untuk kesehatan. Namun tak hanya pada bagian buah, kulit pome yang berwarna merah dan agak keras, juga mengandung kandungan zat besi. Ia bisa membantu Anda menajaga kesehatan gigi dan mulut, serta menyembuhkan sakit tenggorokan.

(ren)

Lima Buah Pembersih Racun dalam Tubuh
Ilustrasi buah dan sayur

4 Tips Mencuci Buah dan Sayur Agar Terbebas Pestisida

Pestisida dapat menyebabkan kanker.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2015