Adakah Rhum Tak Beralkohol?

Tanya:
Saya suka sekali membuat aneka rasa pudding. Yang paling saya suka adalah vla-nya. Apalagi jika bahan vla ditambahkan idengan rhum.

Yang ingin saya tanyakan, apakah ada rhum yang tidak mengandung alkohol? Pasalnya saya ingin memberikan pudding buatan sendiri pada teman. Takutnya, mereka tidak mengonsumsi makanan berbahan rhum yang dijual di pasaran yang mengandung alkohol.

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

dhxxx@hotmail.com

Jawab:
Rhum adalah cairan penambah aroma yang mengandung alkohol. Dipasaran tersedia dalam berbagai macam, misalnya Rhum Lemon Heart, Jamaican Rhum, dll. Pilihannya tergantung mana yang disuka. Rhum sangat efektif untuk menghilangkan  aroma anyir kuning telur pada adonan cake maupun vla pudding.

Walaupun mengandung alkohol, saat dipanaskan mencapai suhu 100 derajat Celcius, alkohol akan menguap dan hanya meninggalkan aromanya saja. Sama seperti kita mencampurkan tapai kedalam adonan cake atau puding. Semua rhum mengandung alkohol. Namun bila membuat vla dan tidak ingin memakai rhum, masukkan vanilli saja kedalam adonannya.

kuliner dan masak memasak, silakan mengirimkan pertanyaan ke email redaksi VIVAnews ke "konsultasi.fiesta et vivanews dot com". Pihak VIVAnews akan memilih satu pertanyaan terbaik setiap minggu. Bagi pengirim pertanyaan terbaik akan mendapatkan bingkisan menarik dari Demedia dan VIVAnews.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

logo Demedia

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

Presiden Joko Widodo, turut menyampaikan ucapa selamat Jumat Agung kepada umat Kristiani, yang jatuh pada hari ini, Jumat, 29 Maret 2024. Pengorbanan Yesus bisa diresapi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024