Wanita, Ini Empat Hal yang Ganggu Kesehatan 'Miss V'

Ilustrasi skinny jeans atau belanja diskon
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Menjaga kebersihan tubuh, tak hanya meliputi bagian tubuh yang terlihat saja. Namun, bagian-bagian intim yang tak terlihat juga perlu dijaga kebersihannya. Salah satunya adalah kebersihan dan kesehatan miss V. 

Pernah Menjalani Operasi, Wanita akan Mudah Hamil

Jika tidak dijaga, beberapa hal ini bisa menyebabkan gangguan kesehatan pada organ intim Anda. Apa saja? simak ulasannya sebagaimana dikutip dalam laman Boldsky.

Tindik

Stroke Intai Wanita yang Melahirkan di Atas Usia 40

Melakukan tindik pada bagian miss V, adalah hal yang paling menyakitkan, bahkan saat dibayangkan. Selain memberikan rasa sakit ketika sedang berhubungan intim, tindik pada bagian organ vital bisa menyebabkan infeksi yang membahayakan kesehatan.

Krim pencukur

Perlukah Wanita Jalani Ratus V Setelah Melahirkan?

Menjaga kebersihan miss V, bisa dilakukan dengan rutin mencukur dan membersihkannya. Namun berhati-hatilah, terutama ketika menggunakan krim pencukur. Karena, kandungan bahan kimia dalam krim pencukur dapat merusak kelembaban organ intim dan menyebabkan infeksi. 

Jins ketat

Gaya berpakaian, juga bisa memengaruhi kesehatan dari organ intim khusus wanita. Sedikitnya udara yang masuk dan bahan jins, dapat memicu pertumbuhan bakteri dalam orgam intim yang membahayakan kebersihan dan kesehatannya. Untuk itu, gunakanlah celana dengan ukuran tepat agar nyaman digunakan dan mengancam kesehatan.

Bersepeda

Bersepeda adalah salah satu jenis olahraga ringan dan menyenangkan. Namun, salah satu dampak buruknya bisa menganggu kesehatan miss V Anda. Tekananan yang terjadi pada organ intim bisa menimbulkan peradangan dan luka yang memicu infeksi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya