Jepang Ciptakan Mi Udon Warna-warni

Mi udon warna warni
Sumber :
  • Rocket News24
VIVA.co.id
Lezatnya Udon Terbaik di Jepang Bisa Dinikmati di Indonesia
- Mendengar 'mi Jepang', ramen pasti menjadi kata pertama yang terlintas di benak Anda. Namun, mi tradisional asal Negeri Sakura bukan hanya ramen. 

Memahami Depresi: Mengenali Tanda-Tandanya dan Cara Mencari Bantuan
Ada pula yang dinamakan udon. Walaupun sama-sama terbuat dari tepung terigu, udon memiliki bentuk yang tebal serta agak lebar.

Pemred tvOnenews.com, Jurnalis Pertama Indonesia Peraih Six Star World Marathon
Nah, kali ini hadir inovasi udon yang lain daripada yang lain yaitu udon warna-warni.

Bukan hanya mi dengan warna-warna biasa, udon satu ini memiliki warna-warna neon yang cerah mulai dari hijau, merah muda, biru elektrik hingga ungu.

Dilansir dari Rocketnews24, ialah seorang pengguna media sosial Twitter yang menciptakan kreasi udon unik tersebut. Pria yang mengaku sebagai juru masak sekaligus ilmuwan makanan yang buruk itu mengunggah beberapa hidangan udon warna-warni ke akun Twitter pribadinya, @reraku.

Ia sengaja mengkreasikan salah satu hidangan tradisional Jepang untuk berpartisipasi dalam festival bertajuk 'Unbelievaable Science' yang akan diselenggarakan di Osaka pada 30 Agustus 2015 mendatang.

"Ini sangat terang! Udon elektrik buatanku untuk acara di akhir bulan. Rasanya seperti kitsune udon biasa," kicaunya.

Sayangnya, ia tidak mengatakan bahan apa yang digunakan sebagai pewarna udon buatannya.

Tentu saja, di festival tersebut nantinya akan ada berbagai hidangan-hidangan unik lain yang tercipta dari percobaan-percobaan kimia yang dilakukan para juru masak rumahan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya