Empat Benda di Rumah yang Mengancam Kesehatan

Ilustrasi masak telur
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Membeli sebuah produk yang terjamin kesehatan dan kebersihannya, adalah hal yang tepat untuk dilakukan. Namun, tak semua barang yang higienis dan bersih baik bagi kesehatan. Karena ada beberapa produk yang justru berbahaya.

Stimulasi Otot Elektrik, Cara Baru Dapatkan Tubuh Bugar

Apa saja? Simak ulasannya, dikutip dari Fox News.

Baca juga:

Korek kuping

Cotton bud, adalah salah satu perangkat kebersihan yang selalu tersedia untuk menjaga kebersihan telinga. Namun masalahnya, membersihkan telinga dengan alat ini mengancam kesehatan. Pasalnya, beberapa kotoran yang ada di dalam telinga, justru memiliki fungsi baik, untuk melindungi telinga dari masuknya bakteri yang berasal dari luar tubuh. Untuk itu, kurangi penggunaannya agar kebersihan dan kesehatan telinga terjaga.

Alat masak

Meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan, kini membuahkan hasil baik, salah satunya banyaknya produk masak yang sudah berlabel food grade, atau aman digunakan untuk makanan. Namun, sebuah penelitian menunjukkan, bahwa salah satu partikel dari produk yang Anda gunakan bisa saja menyimpan bahaya.

Salah satunya adalah karet pelindung yang ada di sekitar pisau pemotong blender atau juicer, yang terdeteksi ada beberapa jenis bakteri berbahaya seperti salmonella, ecoli, bahkan jamur yang membahayakan kesehatan.

Alat pembersih kuku

Salah satu alat kosmetik ini, mungkin tak pernah tertinggal dari genggaman Anda. Namun, alat ini bisa jadi sumber penyakit apabila penggunaannya lalai. Salah satu siasatnya adalah selalu membersihkan peralatan kuku secara rutin untuk menjaga kebersihan. Penyebaran bakteri ini akan semakin diperparah dengan penggunaan alat secara bergantian.

Boneka

Memiliki satu boneka kesayangan yang dimiliki sejak kecil? Jika ya, Anda harus berhati-hati dengan benda tersebut. Boneka yang sudah lama digunakan, bisa menjadi sumber bersarangnya bakteri yang menyebabkan banyak gangguan kesehatan. Untuk itu, pastikan tetap menjaga kebersihan boneka kesayangan demi terjaganya kesehatan. 

(mus)

Hilangkan Depresi dengan Lari
Ilustrasi pelayanan medis.

Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal

Baik berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm).

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016