Restoran Jepang dengan Konsep 'All You Can Eat'

restoran jepang Kushiya Monogatari
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Syuting di Jepang, Morgan Oey Tak Bisa Berhenti Makan
- Tingginya animo masyarakat Indonesia terhadap kuliner Jepang tampaknya membuat semakin menjamurnya restoran Negeri Sakura yang hadir di Tanah Air.

Menyantap Kuliner Jepang dan Korea di Satu Tempat
Salah satu yang terbaru ialah Kushiya Monogatari yang membuka gerai pertamanya di AEON Mall, BSD, Tangerang beberapa bulan lalu dan kini baru saja membuka gerai kedua di Mal Central Park, Jakarta Barat.

Di Restoran Ini, Anak-anak Bisa Kreasikan Makanannya Sendiri
Restoran yang berada di bawah naungan Fujio MSP, perusahaan kongsi antara PT Mulia Sukses Perdana dan Fujio Food System Japan Co. Ltd itu menawarkan menu hidangan Jepang yang terbilang baru dan belum pernah ada di Indonesia.

Ya, para foodie atau penggemar kuliner akan dimanjakan dengan deretan menu kushikatsu atau kushiage, gorengan khas Jepang yang disajikan dalam bentuk satai. "Kushi" dalam bahasa Jepang berarti "tusuk satai". 

restoran jepang Kushiya Monogatari
Salah satu menu di Restoran Kushiya Monogatari. Foto: VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

Menariknya, restoran yang telah ada di Jepang sejak 1997 itu mengusung konsep "Do-It-Yourself" (DIY) Kushiage Buffet, di mana pengunjung dapat memilih sendiri varian kushiage sesuai selera, membalurinya dengan adonan tepung basah, dan tepung roti kemudian menggorengnya langsung di meja makan.

"Kushiage merupakan hidangan tradisional Jepang yang berasal dari Osaka. Kami mencoba menawarkan pengalaman bersantap yang berbeda. Letak keunikannya adalah cara menyantapnya. Jadi, tamu bisa menggoreng semuanya di meja masing-masing," ujar Daisy Hermawan selaku General Manager Fujio MSP kepada VIVA.co.id saat ditemui di Grand Opening Kushiya Monogatari di Mal Central Park, Jakarta Barat, Rabu, 26 Agustus 2015.

Beragam varian kushiage bisa dipilih di restoran ini, mulai dari udang, daging ayam, daging sapi, ikan, cumi, jamur enoki, aneka bakso daging serta ikan, takoyaki, tayaki hingga sayuran seperti wortel dan cabai hijau.

Tentu tak hanya itu, pengunjung juga diperbolehkan memilih sendiri saus pendamping kushiage seperti saus dari biji wijen, saus asin gurih khas Jepang, sambal, mayonais, dan masih banyak lagi. 

Kebanyakan makanan yang ada di restoran ini berasal dari bahan lokal, namun tetap ada beberapa bahan yang langsung diimpor dari Jepang.

"Seperti saus-sausnya itu kami datangkan dari Jepang. Kalau minyak yang kami gunakan adalah minyak lokal biasa yaitu palm oil. Sama seperti yang dipakai di Jepang," ujar Daisy.

Konsep buffet atau all you can eat ini juga memberikan pilihan makanan lain dengan total 50 jenis makanan. Anda bisa memulai santapan dengan aneka salad atau sup. Ada pula ragam pasta, karaage, mi goreng, dan nasi yang akan melengkapi hidangan kushiage. 

Namun, pastikan Anda masih punya cukup ruang untuk deretan hidangan pencuci mulut yang tak kalah lezat, di antaranya kue-kue, es krim teh hijau, dan vanila berikut sejumlah pilihan topping serta air mancur cokelat yang bisa dijadikan topping marshmallow juga kue sus.

Seluruh hidangan tadi bisa Anda nikmati sepuasnya dengan harga Rp128 ribu per orang di hari kerja dan Rp148 ribu per orang di akhir pekan. Anak-anak yang berusia di bawah 10 tahun akan dikenakan biaya Rp98 ribu.

Harga tersebut juga sudah termasuk beberapa menu minuman yang juga bisa dinikmati sepuasnya mulai dari teh hijau, teh tarik, dan minuman ringan lainnya.

Sedikit tips untuk pengunjung yang ingin singgah dan mencicip menu-menu di restoran ini, agar tidak mengonsumsi terlalu banyak minyak, sebelum mulai bersantap. Pastikan untuk meletakkan kushiage yang telah digoreng di atas saringan minyak yang telah disediakan.

Sebaiknya Anda juga mengonsumsi kushiage bersama hidangan-hidangan lain seperti sup misalnya, agar tenggorokan tidak gatal karena mengonsumsi minyak.

Kushiya Monogatari

Mal Central Park, Lower Ground
Jalan Letjen S. Parman,
Slipi, Jakarta Barat
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya