Rancang Clutch, Priyo Butuh Waktu Dua Bulan

Clutch edisi terbatas karya Priyo Oktaviano
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id - Priyo Oktaviano terkenal sebagai perancang busana yang mumpuni di belantika mode Indonesia. Tapi, kali ini Priyo mencoba bereksperimen dengan gaya berbeda.

Gaya Busana Pria yang Sangat Dibenci Wanita

Untuk pertama kalinya, Priyo merancang clutch khusus kaum hawa. Clutch tersebut sangat praktis diperuntukkan bagi wanita yang tidak ingin membawa banyak barang bawaan.

Clutch yang berukuran lebih kurang 20 cm x 15 cm itu dirancang dengan motif bunga es. 

Zona Busana Muslim Modern Resmi Hadir di Mangga Dua

Priyo membutuhkan waktu selama dua bulan untuk merancang clutch tersebut, mulai dari konsep dan proses pembuatan. Priyo merancang clutch tersebut sebanyak 305 cluth dengan warna white almond.

"Ini tantangan buat saya karena belum pernah membuat clutch sebelumnya. Biasanya membuat pakaian yang menempel di tubuh, kali ini dibawa. Jadi harus banyak riset. Clutch ini cocok untuk wanita yang suka hang-out atau pun ke acara cocktail," kata Priyo di Empirica, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Bertahan di Bisnis Online Via Instagram

Priyo menjelaskan clutch tersebut dapat dipakai oleh wanita yang bersifat romantis dan feminin. Detail desain dan bahan lace broaced yang digunakan memberikan sentuhan couture pada aksesoris praktis tersebut.

Mendesain clutch, Priyo pun tidak main-main. Soal warna, Priyo tidak ketinggalan melakukan riset. Warna white almond dipilih karena bisa dikombinasikan dengan semua warna juga gaya.

"Warnanya pun juga harus diriset, white almond jadi versatile," ujar Priyo.

Karakter romatis dan feminin tersebut membuat Priyo memilih Sandra Dewi sebagai modelnya untuk memamerkan karya tersebut di acara Magnum White Collection.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya