Minyak Ikan Tak Punya Manfaat untuk Otak, Benarkah?

suplemen
Sumber :
  • istockphoto

VIVA.co.id - Mencukupi nutrisi dalam tubuh, bisa dilakukan dengan mengonsumsi suplemen yang baik bagi tubuh. Salah satunya adalah suplemen minyak ikan, yang dipercaya dapat meningkatkan dan mengoptimalkan kerja dan fungsi otak. Namun, sebuah fakta dari penelitian berhasil membuktikan fakta mengejutkan tentang hal ini. Mengapa?

Idealkah Sarapan dengan Sereal dan Suplemen Kesehatan?

Sebuah penelitian berhasil mengungkapkan bahwa, konsumsi suplemen mengandung omega 3, tidak dapat memperbaiki penurunan fungsi kognisi, terutama untuk para lanjut usia. 

"Jika Anda berpikir akan dapat perbaikan dalam fungsi otak, maka Anda berlebihan," ujar Emily Chew, pimpinan peneliti. 

Awas, Ada Racun Penyebab Asma Pada Suplemen Anak

Dilansir dari laman Fox News, hasil penelitian ini didapatkan setelah melakukan pengamatan selama 2 sampai 4 tahun pada sekitar 4.000 peserta yang merupakan lansia, yang mulai berpotensi mengalami gangguan penglihatan karena menurunnya fungsi kognisi otaknya. 

Suplemen minyak ikan ini, tidak seoptimal kerja bahan-bahan penghasil omega 3 alami. Beberapa makanan tersebut, diantaranya ikan salmon, kacang walnut, dan jenis biji-bijian. 

Perlukah Anak-anak Konsumsi Suplemen Vitamin?

"Kandungan omega 3 dalam bentuk alami, adalah pilihan yang tepat untuk menjaga kesehatan jantung dan otak Anda," ujarnya, menambahkan.

Sebagai bentuk pencegahan, sangat penting bagi para lansia untuk selalu melakukan aktivitas yang melibatkan otak, agar fungsi kognisi otak tetap berfungsi dengan baik dan optimal. (ren)

Jus kol segar.

Khasiat Kol, Lawan Kanker hingga Perbaiki Fungsi Otak

Pengolahan yang benar akan memaksimalkan khasiatnya.

img_title
VIVA.co.id
24 Januari 2016