Menelisik Manfaat Sehat Daun Salam

Ilustrasi daun salam.
Sumber :
  • Wikipedia

VIVA.co.id - Anda yang gemar dengan masakan Indonesia pasti mengenal nama daun salam. Daun ini biasanya digunakan untuk menambah citarasa makanan seperti sambal, kari, dan sebagainya. Namun, ternyata daun salam juga memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. 

7 Bumbu Dapur Ini Dapat Melunturkan Lemak

Apa saja manfaatnya? Berikut ulasannya, sebagaimana dikutip dari laman Times of India.

Mencegah anemia

Lima Bumbu Dapur Penurun Berat Badan

Manfaat pertama dari daun salam, berasal dari kandugan zat besi dan asam folatnya. Kedua kandungan ini dapat menyeimbangkan kadar darah dalam tubuh, yang mencegah terjadinya anemia. 

Melawan diabetes

Empat Manfaat Kesehatan Daun Salam

Kandungan baik dalam daun salam, juga terbukti dapat menyeimbangkan kadar gula dalam darah. Hal ini, kemudian berpengaruh pada jumlah insulin dalam tubuh yang juga jadi seimbang. Dengan mengonsumsi daun salam, kadar gula darah Anda akan selalu terjaga dan diabetes jauh dari pandangan mata.

Menurunkan kolesterol

Kandungan antioksidan dalam daun salam juga memiliki fungsi yang optimal, untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Kebaikannya, mampu mencegah terjadinya oksidasi dari kolesterol jahat yang bisa membahayakan kesehatan tubuh manusia.

Merawat rambut

Khasiat dari daun salam, juga dipercaya bisa mencegah pertumbuhan uban. Selain itu, konsumsi daun salam bisa merawat kerusakan pada rambut dan kulit kepala, seperti kerontokan dan ketombe. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya