VIDEO: Reunion, Bekas Pulau Pembuangan Bandit yang Indah

Ilustrasi pulau pribadi atau pantai
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Tidak banyak orang yang mengenal Pulau Reunion sebelum ditemukannya serpihan puing Boeing 777 di pulau ini. Pulau yang terletak di sebelah timur Madagascar ini, selain memiliki hutan dan gunung yang masih perawan, juga memiliki kawasan laut luas serta puluhan air terjun indah.

Baca juga:

Pulau ini sudah dikenal sebelum Masehi. Uniknya, meski ia bagian dari Prancis, yang pertama menemukannya orang Portugis. Don Pedro Makarenhas adalah penjajah Portugis yang menemukannya pada tahun 1507.

Kejahatan Tinggi, Polisi Lampung Bentuk Timsus Antibandit

Hal ini kemudian membuat pulau ini jadi milik Portugis hingga satu abad. Pada tahun 1600-an, mereka meninggalkan pulau ini dan membiarkannya kosong. Kesempatan ini langsung dipergunakan Prancis untuk menempatinya.

Pada 1642, secara resmi Prancis menyatakan pulau ini milik mereka, dan menjadikan lokasi ini pembuangan penjahat kakap. Namun, itu dulu, kini pulau indah ini telah disulap menjadi destinasi wisata menawan.

Di tempat ini, turis dari berbagai negara, bisa melakukan diving, main kano, naik gunung, dan menjelajah petualangan wisata lainnya. Penasaran dengan keindahan pulau ini? Silakan simak

Bandit yang Dibuat Ciut Nenek, Beraksi Tiap Jumat
Kelompok Setangkai Mawar saat berada di Polres Depok.

Selalu Incar Wanita, Ini Pengakuan Panglima Setangkai Mawar

Setangkai Mawar ialah kelompok bandit yang selalu incar korban wanita.

img_title
VIVA.co.id
5 September 2015