Ramuan Dapur Ini Akan Membuat Rambut Terlihat Indah

Ilustrasi saus mayonaise
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Rambut adalah mahkota kecantikan. Namun, saat ini banyak orang melakukan berbagai perawatan rambut, seperti meluruskan rambut atau menata dengan menggunakan bahan kimia. Imbasnya, rambut jadi kering, kusam dan rapuh.

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

Tapi jangan khawatir, kini ada cara membuat rambut terlihat sehat tanpa perlu mengeluarkan banyak uang. Berikut beberapa bahan alami untuk setiap jenis rambut dilansir Boldsky.

Santan dan madu 

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Kocok 1 sendok makan madu dan setengah cangkir santan dan gunakan pada rambut secara merata. Biarkan selama 20 menit. Kemudian bilas dengan air hingga bersih. 

Pisang, telur dan minyak kelapa

Tips Mengajarkan Anak Merawat Rambut

Masker ini memelihara rambut dan mmebuatnya berkilau. Caranya, lumatkan pisang, tambahkan satu butir putih telur, campur dengan dua sendok makan minyak zaitun, biarkan selama 20 menit dan bilas rambut Anda dengan air. 

Alpukat 

Masker alpukat adalah solusi terbaik untuk mengatasi rambut kusam dan kering. Masker ini juga mampu melembabkan rambut. 

Madu dan minyak almond

Jika rambut Anda keriting, maka masker ini sangat bermanfaat untuk Anda. Minyak almond merupakan salah satu minyak rambut penting yang membantu untuk mencegah rambut rontok. Sangat kaya akan vitamin A dan E dan berguna sebagai pelembab alami. Campur proporsi yang sama madu dan minyak almond dan terapkan pada kulit kepala.

Telur, lemon dan yoghurt

Masker ini memiliki protein yang sangat kaya untuk memperkuat rambut. Lemon mencegah ketombe, telur memberikan rambut bersinar dan yogurt kunci kelembaban rambut. Gunakan masker setiap 15 hari sekali dan Anda akan memiliki rambut indah.

Stroberi dan yoghurt 

Stroberi membuat rambut berkilau dan sangat baik mengatasi rambut berminyak. Hancurkan 3-4 stroberi dan tambahkan 2 sendok yoghurt, baurkan pada rambut dan kulit kepala. Diamkan selama 20 menit dan bilas.

Mayones

Masker dengan mayones sangat berguna untuk memperbaiki rambut kering dan rusak. Terapkan mayones pada rambut sesuai dengan panjang rambut. Diamkan selama 20 menit dan bilas rambut Anda dengan shampo biasa.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya