Ini Aksi Nyata The Overtunes Bantu Penderita Kanker

The Overtunes kunjungi redaksi VIVA.co.id
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Band The Overtunes, yang terdiri dari Mikha, Ruben dan Mada,  menunjukkan aksi sosial dengan mengajak penggemar dan masyarakat luas untuk meningkatkan kepedulian terhadap penderita kanker, terutama yang datang dari kalangan tidak mampu. Caranya, dengan terlibat dalam perhelatan Shave for Hope 2015.

Baca juga:
Data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebut, setiap tahun penderita kanker di dunia bertambah hingga 6,25 juta orang, dan dari jumlah tersebut, 4 persen atau sekitar 250 ribu penderitanya anak-anak.

Data di Indonesia sendiri, 150 dari 1 juta anak (2-3 persen) menderita kanker. Setiap tahun, paling tidak rata-rata terdapat 4100 kasus baru kanker pada anak di negara kita.

Cara Sederhana Deteksi Kanker

“Kami ingin anak-anak penderita kanker tetap mempunyai harapan hiudp dan merasakan kegembiraan, meskipun mereka sedang dalam masa pengobatan,” kata Mikha, mewakili band yang merilis album berjudul Selamanya.

Aksi The Overtunes diwujudkan dengan mensosialisasikan program #ShaveForHope di media sosial. Dalam setiap penampilan, baik on-air maupun off-air, kini mereka juga aktif mengkampanyekan hal ini.

Shave for Hope akan digelar 6 September di Lippo Kemang Village. Di sana, ketiga remaja ini akan tampil dalam acara pencukuran masal, yang juga melibatkan banyak selebritas lain. (ase)

 

Mulai Usia 30, Waspada Kanker Prostat
Ilustrasi kanker.

Kanker, Penyakit Mahal yang Umum di Negara Miskin

Di Indonesia, konsumsi gorengan dan rokok jadi bagian dari kebiasaan.

img_title
VIVA.co.id
29 Juli 2016