Puluhan Atraksi Seni, Semarakkan Festival Budaya Dunia

Festival Budaya Dunia
Sumber :
  • VIVA / Jay Ajang B
VIVA.co.id
Patung Arjuna di Purwakarta Dibakar Orang
- Kabupaten Purwakarta bersolek, mereka bersiap menyambut Puncak Festival Budaya Dunia, yang akan digelar Sabtu malam, 29 Agustus 2015. Puluhan atraksi seni budaya dari berbagai negara, bersiap menyemarakkan pagelaran akbar tersebut. Acara ini, diikuti 13 negara yang datang dari Asia Tenggara, Asia Timur, Afrika, Eropa, hingga Amerika.

Patung Purwakarta, Eksotik atau Musyrik?

Kesenian negara asing yang hadir sebagai delegasi, di antaranya shaolin kungfu dari Tiongkok, tarian sufi Mesir, tarian baghara India, Zeybek & Teke dari Turki, serta tarian folk Italia. Tak mau kalah, bahkan suguhan musik orkestra Mariachi, dari Meksiko pun turut hadir.
Jalan-jalan ke Kampung Budaya di Purwakarta


Bagi yang datang, Anda berkesempatan menyaksikan parade musik dan tarian Cape Town Minstrels. Belum lagi, momen berharga menyaksikan atraksi perkusi drum tradisional khas dari Jepang. Seru bukan?


Sementara itu, dari Indonesia sendiri, akan diwakili komunitas seni Sukowati asal Gianyar, Bali, yang  akan menampilkan ogoh-ogoh. Lalu ada pula utusan dari Banten, DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, serta Jawa Barat.


Perhelatan tersebut akan dimulai dengan mengambil awalan di Jalan Ibrahim Singadilaga, Jalan Baru, dan Jalan Veteran. Karnaval ini juga akan menempuh beberapa ruas jalan utama di Purwakarta.


Laporan: Jay Ajang Bramena



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya