Kulit Sehat dan Cantik dengan Buah

Stroberi
Sumber :

VIVA.co.id - Kulit wajah sehat berseri merupakan idaman setiap perempuan di dunia. Selain kesan cantik, juga memberikan kesan bersih dan meningkatkan rasa percaya diri.

Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit

Banyak perempuan melakukan berbagai cara agar bisa mendapatkan kulit wajah yang putih berseri. Namun, tidak jarang pula banyak dari usaha itu gagal.

Kini, Anda dapat mengubah cara tersebut dengan menggunakan buah. Berikut ini beberapa buah yang baik untuk membantu kulit berseri dilansir Boldsky

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Pepaya

Haluskan pepaya lalu terapkan pada wajah Anda dan diamkan selama 15 menit. Pepaya dapat mengelupaskan kulit mati, mengangkat kotoran, dan membuat wajah bercahaya. Untuk manfaat tambahan, Anda dapat menambahkan satu sendok teh madu ke dalam pepaya.

Suka Dandan Menyeramkan, Wanita Ini Dianggap Aneh

Pisang

Tumbuk pisang dan campurkan dengan madu, yogurt atau oatmeal untuk membuat wajah lebih sehat. Oleskan pada area wajah dan leher untuk memberikan warna yang senada. Setelah didiamkan selama 15 menit cuci hingga bersih.

Jeruk

Baik itu daging buah atau kulitnya, jeruk sangat memiliki keajaiban untuk kulit. Campurkan yogurt pada perasan jeruk hingga menjadi pasta. Cara ini dapat mempertahankan warna sekaligus mencerahkan kulit.

Stroberi

Hancurkan beberapa stroberi dan oleskan pada seluruh wajah dan leher. Biarkan selama lima belas menit. Stroberi memiliki sifat yang dapat menghapus semua kotoran pori-pori kulit dan memberikan wajah Anda bercahaya.

Mangga

Hancurkan setengah buah mangga dan campurkan sedikit susu atau yogurt. Kemudian, oleskan pada wajah dan leher. Cara ini tidak hanya akan membersihkan kulit, tetapi juga mengangkat sel kulit mati dan meremajakan kulit.

Lemon

Kebaikan lemon untuk kulit memang tak terbantahkan. Terapkan perasan lemon di seluruh wajah untuk meratakan warna kulit. Campurkan lemon dan madu agar wajah Anda tampak sehat dan berseri.

Mentimun

Hampir semua orang tahu bahwa mentimun memiliki manfaat pendingin yang baik untuk membantu mengatasi wajah kusam. Selain itu, sel-sel kulit mati dapat terangkat, sehingga kulit tampak lebih muda dan cerah. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya